Rabu, September 28, 2022
spot_img

Anggaran DPU Tahun 2021 Makin Minim

BerandaKota BandungAnggaran DPU Tahun 2021 Makin Minim

BANDUNG – Anggaran Dinas Pekerjaan Umum tahun ini setengahnya dari tahun tahun sebelumnya, dulu anggaran bisa mencapai Rp700 miliar, lalu turun Rp600-Rp570 dan kini Rp300 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Didi Rustandi membenarkan hal itu. Dan dampaknya kata Didi indeks kemantapan jalan di kota Bandung tahun lalu tidak tercapai.
“Seharusnya 96 persen, kemarin hanya 93 persen. Rp300 miliar itu total sudah untuk jalan, saluran, pju dan sebagainya,” jelas Didi saat dihubungi wartawan.
Namun kendati anggaran tahun lalu kecil dan terjadi refocusing sebesar Rp200 miliar namun semua pekerjaan DPU terealisasi.
“Terealisasi semua karena anggaran kecil, cuma drainase jl jakarta, tadinya dinyatakan tidak ada tapi pada oktober ada lagi, karena kepastian mepet diakhir tahun,” paparnya.
Selain jalan Jakarta, kata Didi landskap kolam retensi Gedebage dikurangi, seharusnya ada tanaman hijau, ada tempat jalan kaki. Karen tidak cukup waktu maka dilelang ulang, sedang untuk sumur imbuhan dan biopori terus berjalan.
Karen kurang anggaran kata Didi maka untuj pekerjaan PJU, trotoar dan jalan disewa kelola kan, dalam artian menggunakan bahan yang ada alias stock serta tenaga pegawai harian lepas.(kai)

Berita Terbaru