Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Banyak Keluhan Jam Operasional, Yana: Harap Bersabar

BerandaHeadlineBanyak Keluhan Jam Operasional, Yana: Harap Bersabar

BANDUNG – Menanggapi keluhan jam operasional relakasi di masa PSBB Proposional dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta agar bersabar.

Kata Yana pihaknya hanya menjalankan peraturan seperti diminta pemerintah pusat.
“Mereka mengeluh jam operasional, diluar mall bisa sampai jam 8 malam dan kapasitas 30 persen, di mal hanya sampai jam 7 dan hanya 25 persen, merasa didiskirminasi. Padahal justeru fi mall protokol kesehatannya lebih ketat lebih baik,” terang Yana.
“Saya sampaikan kalau kita sesuai imendagri, teknis regulasi ke pak sekda yang tahu. Nanti ada evaluasi setelah 14 hari,”terang Yana.
Karenanya Yana mendorong agar APPBI bertemu dengan ketua harian satuan tugas pencegahan covid-19 atau sekda kota Bandung Ema Sumarna.
“Mereka menyampaikan kalau begini mending nyewa ruko saja. Saya bilang tolong sabar, sewa ruko belum tentu bisa cepat. Ini kan dinamis zonanya, tiba orange terus merah, sekarang ini kan kita zona orange sudah tiga minggu lebih, tiba tiba pusat mengharuskan kita PSBB proposional, dan sangat detail eksplisit menyampaikannya,” ucapnya.
Untuk menghidupkan perekonomian sendiri kata Yana pihaknya mengarahkan agar Disbudpar dan Disdagin membikin event pameran atau lainnya.
Pasalnya UMKM di Bandung sudah banyak di kurasi sehingga bisa dipamerkan dan hal itu bisa mengaktivasi orang datang.(kai)

Berita Terbaru