Rabu, September 28, 2022
spot_img

Okupansi Tempat Tidur Pasien Covid Menurun

BerandaHeadlineOkupansi Tempat Tidur Pasien Covid Menurun
BANDUNG – Ketua harian penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengklaim bahwa tingkat keterisian tempat tidur untuk paisen Covid-19 di Kota Bandung menurun, dari 90 persen menjadi 89,88 persen. Atau dari 1.334 tempat tidur yang ada hanya terisi 1.199 tempat tidur.
“Artinya masih tersisa 135 tempat tidur, bad okupansi roomnya itu sudah turun,” ujar Ema, di Balai Kota Bandung, Selasa (19/1/2021).
Ema tetap meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi kenaikan kasus dan over kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19.
Selain di rumah sakit dan hotel, Pemerintah Kota Bandung juga menambah tempat tidur untuk isolasi pasien Covid-19 di Secapa AD dan rumah-rumah di setiap Kecamatan.
“Sacapa AD itu merupakan bagian dari Bandung raya, sekarang kita terus menggalakan rumah isolasi di Kecamatan, ada yang satu dan lebih dari satu,” ucapnya.
Ema pun memastikan jika di Kota Bandung belum ada pasien Covid-19 yang tidak tertangani karena alasan rumah sakit untuk merawat pasien penuh seperti di daerah lain.
“Alhamdulillah di Bandung responsifitas pelayanan dari Sumber Daya Manusia kesehatan masih sangat bagus. Kalau antrian di Rumah Sakit mungkin saja, tapikan antrian tidak identik dengan terjadinya tidak diakomodasi, kalau sudah ada kasus pasien yang tidak bisa mendapat tempat tdur, itu persoalan selama masih ada tempat tidur saya kira masih clear,” katanya.(kai)

Berita Terbaru