Rabu, September 28, 2022
spot_img

Sky Walk Cihampelas Segera Diaktifkan Lagi

BerandaHeadlineSky Walk Cihampelas Segera Diaktifkan Lagi

BANDUNG – Jembatan bagi pejalan kaki (Sky Walk) atau terkenal dengan sebutan teras Cihampelas saat ini mangkrak ditinggal pedagangnya.

Pantauan di lapangan sudah sejak lama dari 192 pedagang hanya 4 pedagang yang tetap berjualan di lokasi yang digadang-gadang jadi wisata favorit Kota Bandung itu.
Menganggapi itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan akan segera mengaktivasi sky walk tersebut.

Kedapan akan dibangun ram peruntukan pesepeda. Sehingga nanti para pecinta sepeda mau naik ke teras tersebut untuk sekedar rehat, ngopi atau berbelanja kaos kaos khas Cihampelas.

“Kita coba aktivasi, sky walk tahap awal ini ada penambahan ram sepeda agar bisa naik dan berkegiatan disini. Alasannya karena saat ini kita sedang euporia sepeda. Dan teman pesepeda mencari tempat spot rehat begini, apalagi ini menunjang sekali spot rooftop selain ini disini juga seni budaya apapun itu akan dihidupkan kembali,” terang Yana usai meninjau lokasi, Kamis (28/1/2021).

Yana pun menegaskan bahwa sepeda diperbolehkan naik ke atas tersebut dengan harapan dapat memancing pejalan kaki untuk juga turut naik.
“Gak apa apa yang penting bisa aktivasi karena kalau khusus pejalan kaki gak bisa tumbuh kegiatan ekonomi disini, harapannya tadi rehat, ngopi, sarapan, jadi trigger pesepeda, pejalan kaki tertarik kesini,” tuturnya lagi.
Yana pun menyampaikan kondisi kios yang sudah mulai bocor dan rusak, kedepan untuk atap kios akan menggunakan polycarbonate agar tidak kehujanan. Sembari dinas terkait mencari CSR untuk duduk ngopi agar wisatawan tertarik belanja disana.
Masih kata Yana, jika sudah ada desain pengerjaan ram dan perbaikkan lainnya  tidak lama bahkan ia menargetkan sebelum puasa sudah bisa digunakan.
“Semoga marema na lebaran, ram nya bolak balik, jadi cuma disatu pintu masuk aja,” jelasnya.
Anggaran pembuatan ram dan perbaikkan kios kios yang bocor serta fasilitas lainnya, kata Yana tidak sampai Rp50 juta.
“Perbaikan ram tidak mahal hanya plat, kaca yang pecah gak ganti ya di tutup pot saja, sementara di lindungi dulu. Pedagang kalau ada aktivasi mudahan-mudahan mereka semangat lagi berjualan disini. Kalau pedagang dibawah yang baru itu kita akan tindak,” tegas Yana.(kai)

Berita Terbaru