Senin, September 26, 2022
spot_img

Pemkot Bandung Bahas Pengadaan Cek Poin

BerandaHeadlinePemkot Bandung Bahas Pengadaan Cek Poin

BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Daniel menyampaikan bahwa permintaan pengadaan cek poin oleh pemerintah pusat saat ini tengah dibahas.

“Kalau memungkinkan dikota kota daerah itu membuat cek poin di terminal, pasar. Nah saya hari ini sudah minta pak Sekda sebagai ketua harian untuk membahas ini, ” ucap Oded di Jl Sumatera, Kota Bandung.
“Sebetulnya apa yang dibahas di evaluasi kota bandung sudah lakukan oleh kita tinggal evaluasi. Seperti ditiap kelurahan ada kampung tangguh lodaya tinggal evaluasi aja dan itu sekarang masih tetap dilakukan,” ungkapnya.
Oded tak menegaskan adanya cek poin dapat menurunkan penyebaran covid-19 atau tidak.
“Ampuh tidak ampuh sekarang naik turun itu, smalam kita sepakat bahwa naik turun itu diakibatkan klaster ketika ada libur. Karenanya didaerah itu menghadapi libur diantisipasi,” tukasnya.
Lanjut Oded, tadi malam banyak usulan menghadapi imlek tidak libur. Hal itu sedang dibahas untuk nantinya akan seperti apa  cek poin yang tepat, lalu dampaknya pun harus dipikirkan, semisal dipasar kata Oded, banyak pendatang dari luar kota harus dikaji dulu.
Sementara itu menanggapi menghalau kerumunan yang seolah hanya fokus di taman alun alun Bandung kata Oded pihaknya akan pertegas lagi dan itu berlaku disemua taman. Ketegasan akan dilakukan bukan hanya oleh satgas kota tetapi juga satgas kewilayahan.(kai)

Berita Terbaru