Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Kini Pemikul Peti Jenazah Covid-19 Dapat Rp2,6 Juta Per Bulan

BerandaHeadlineKini Pemikul Peti Jenazah Covid-19 Dapat Rp2,6 Juta Per Bulan

BANDUNG – Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Bambang Suhari menyampaikan Pemkot Bandung mengeluarkan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk menghonor para pemikul peti jenazah terpapar covid-19 di TPU Cikadut.

Per orang para pegawai harian lepas (PHL) itu kata Bambang akan menerima Rp2,6 juta perbulannya.
“Itu khusus covid kan ya sudah diakomodir 35 PHL pemikul jenazah yang berasal dari warga setempat. Yang anggarannya dititipkan di sektetariat gugus tugas covid yakni di Diskar PB,” jelas Bambang di pendopo, Kamis (4/2/2021).
Pencairannya kata Bambang akan dimintakan per termin per akhir bulan.
“Akan memohonkan per termin per akhir bulan untuk realisasi pencaiaran anggaran untuk honorarium phl pemikul jenazah,” pungkasnya.
Selama ini lanjut Bambang standar honor bagi PHL yakni Rp2,1 juta tapi ada kebijakan untuk penanganan covid-19 ditambah 25 persen jadi Rp2,6 juta dikalikan 35 orang dikali 11 bulan.
Masih kata Bambang jika ditengah jalan bencana non alam yakni pandemi covid-19 berakhir maka pihaknya akan mengevaluasi apakah anggaran itu tetap berlaku atau tidak.
“Nanti kita evaluasi, kalau yang sekarang berasal dari anggaran biaya tak terduga disiapkan sampai Desember. Kalo ditengah jalan seleai nanti kita akan lapor pada pimpinan untiuk pertimbangan. Selama kepres tentang pernyataan kedaan darurat kebencanaan non alam yakni bencana kesehatan berlangsung kita akan evaluais. Kalo covid behenti di 2021, di 2022 gimana ya kita antisipasi. Tapi kan anggaran harus sudah diusulkan di RPD sekarang,” bebernya. (kai)

Berita Terbaru