Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Vaksin Nakes Tahap Satu Selesai

BerandaHeadlineVaksin Nakes Tahap Satu Selesai
BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa penyuntikan vaksin pada tenaga kesehatan tahap satu limitnya besok, sehingga bagi yang mungkin belum menerima vaksin bisa dilakukan hingga besok.
“Mungkin dia yang menyusui lah komorbid lah tapi besok masih ada yang 14,2 persen. Jadi tahap 1 limitnya besok selesai dulu, makanya tahap 2 sangat kecil 13,1 persen lah kurang lebih karena baru nanti ya batas akhirnya tanggal 20,” jelas Yana, di balaikota, Jumat, (5/2/2021).
Sementara untuk target vaksin selanjutnya pelayanan publik dan pedagang di pasar kata Yana, kelihatannya Pemkot Bandung menunggu jatah saja dan belum beranu mendata karena khawatir seperti menjanjikan.
“Kan mendata itu seperti menjanjikan, entah ke PD pasar atau teman teman yang akan dilakukan vaksin tapi kalau udah tahu kira kira jumlahnya sekian ya kaya nakes 23000 sekian jadi 29000 sekian, sementara waktu itu kita konsen 23000 namanya, tahunya ada tambahan gini ya berati kita kasih data tambahan kalau saya cenderung dibalik datanya berapa,” paparnya.
Pemberian vaksin ke pedagang di pasar Yana berharap dilakukan mobile pasalnya kasihan jika pedagang harus meninggalkan jualannya.
Proses pendataan sendiri kata Yana nanti tinggal minta dengan koordinator untuk di scrining terlebih dulu dan jika memenuhi syarat maka diberi vaksin.
“Sambil dagang masih bisa, tidak menganggu tapi memang setelah vaksin diem 30 menit hela kan, kita lihat ada reaksi enggak tapi dia tetap dagang gitu, maksudnya jadi mobile, saya sih tetap pasar mah seperti itu,” ungkapnya seraya mengatakan pemerintah pusat menilai pedagang pasar di vaksin karena disana banyak berinteraksi dengan masyarakat.(kai)

Berita Terbaru