Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Pemkot Bandung Bakal Lakukan Rapid Antigen Di Resto dan Tempat Hiburan Malam

BerandaHeadlinePemkot Bandung Bakal Lakukan Rapid Antigen Di Resto dan Tempat Hiburan Malam

BANDUNG – Untuk lebih memasifkan testing, treking dan tresing penyebaran kasus covid-19, Kota Bandung melalui Dinas Kesehatan berrencana menggelar pengambilan sampel rapid tes antigen di restoran atau usaha kuliner dan tempat hiburan malam.

Menurut Ketua Harian Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna hal itu dilakukan agar pemetaan penyebaran lebih terlihat rill dan akurat, sehingga tidak hanya menerima laporan saja dari pata pengusaha bahwa di tempat usahanya tidak terjadi klaster ataupun penemuan orang terpapar atau positif covid-19.
“Dinkes sedang menyiapkan nanti akan ada pengambilan sampel rapid anti gen di restoran dan tempat hiburan malam. Kita tidak ingin hanya percaya laporan para pengusaha saja yang melaporkan belum ditemukan orang yang positif covid-9,” jelasnya usai rapat terbatas secara virtual di balaikota, Jumat (4/2/2021).
Lanjut Ema, Wali Kota Bandung saat ini tengah menunggu arahan pusat. Karenanya kebijakan saat ini terhadap situasi kota menghadapi pandemi covid-19 ini masih menerapkan Penerapan Sosial Berskala Besar Proporsional (PSBB) sesuai perwal no 3 tahun 2021.(kai)

Berita Terbaru