Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Januari – Februari Satgas Penanganan Covid-19 Tindak 127 Pelanggaran

BerandaHeadlineJanuari - Februari Satgas Penanganan Covid-19 Tindak 127 Pelanggaran
BANDUNG – Selama bulan Januari – Februari 2021, satuan tugas (Satgas) penanganan covid-19 melakukan penindakan keras pada 127 berbagai pelaku usaha yang sudah direlaksasi baik restoran, cafe, tempat hiburan, mal, mini market dan perorangan.
“Ada 23 tempat hiburan, 72 orang dan keseluruhan denda yang kami dapat Rp27.850.000,” tegas Sekertaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung Agus Priyono usai Bandung menjawab di auditorium balaikota, Selasa (22/2/2021).
Diakui Agus penerapan sanksi itu memang tidak menimbulkan efek jera, para pelakunya terbilang mereka yang membandel.
Karenanya Satpol PP bersama anggota satgas penanganan covid-19 lainnya sudah menyerahkan kajian untuk pemberatan sanksi.
Kata Agus untuk denda masih tetap Rp500.000 namun sanksi administrasi penyegelan diwacanakan menjadi 14 hari dan jika membandel akan dibekukan tempat usahanya.
“Kita sedang menunggu perwalnya kalau kajian itu diterima perwal dirubah. Untuk denda dinaikan itu tidak bisa tapi sanksi administrasi yang penutupan segel sampai 14 hari kalau membandel langsung pembekuan ijin usahanya itu lebih berat tapi nanti di Perwal yang baru,” tuturnya.
Masih kata Agus, beberapa waktu lalu dilakukan operasi senyap namun sayang bocor sehingga tak bisa melakukan penindakan padahal kadang lokasi yang didatangi tersebut jika tidak ada petugas melewati pukul 20.00 wib masih beroperasi yang artinya mereka melanggar protokol kesehatan.(kai)

Berita Terbaru