Rabu, September 28, 2022
spot_img

Perwal Penyegelan 14 Hari Bagi Pelanggar Prokes Sudah Diterbitkan

BerandaHeadlinePerwal Penyegelan 14 Hari Bagi Pelanggar Prokes Sudah Diterbitkan
BANDUNG – Peraturan Wali Kota (Perwal) yang baru telah terbit, perbedaan perwal yang baru dengan yang lama yakni terkait penyegelan kini menjadi lebih lama dari asal 3 hari menjadi 14 hari.
“Terutama tempat hiburan, jam operasional tidak ada perubahan sesuai dengan perwal no.6 sesuai arahan pimpinan tetapi masa penindakan, jadi kemarin pa walikota sudah menandatangani bahwa hari ini 14 hari kalo kemarin 3 hari penyegelan,” tegas Sekertaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna usai menghadiri uji coba kedaratan motor listrik dan pelatihan operasional kendaraan bermotor dan mobile better sharing di taman Dewi Sartika, Rabu (24/2/2021).
Dan hari ini kata Ema, tidak ada masa peringatan sehingga begitu ada pelanggaran langsung proses penindakan.
“Kalo itu berulang masuk fase pembekuan dan terus parah nanti bisa dilakukan pencabutan izin karena itukan konsisten dengan perwal yang sebelumnya,” paparnya lagi.
Untuk sanksi administrasi ungkapnya tidak ada perubahan karena tetap sesuai dengan regulasi pengatur di atasnya Rp500 ribu.
“Kita kan sudah konsultasi juga bahwa itu secara aturan tidak tepat untuk dilakukan makanya sanksinya tetap besaran seperti itu tapi lebih ke penegasan dalam penegakan hukum itu lebih ke masa penyegelan yang diperpanjang,” tukasnya.
Masih kata Ema, terkait kucing-kucingan, kesepakatanya harus lebih intens dalam pengawasan dan pengendalian.
“Tapikan kita sering menyampaikan hal yang paling utama sebetulnya bagaimana mendorong rasa kesadaran. Kalo full ga backup tidak langsung mendengar itu kalo hanya dugaan kan semuanya juga sudah di dalam benak dugaan, tapikan dugaan bisa benar bisa tidak,” tutupnya seraya menyampaikan rencana vaksinasi untuk lansia spedang dijadwalkan oleh Kadinkes termasuk pedagang pasar, lansia, ASN, TNI polri.(kai)

Berita Terbaru