Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Satu Tahun Pandemi, Yana Ceritakan Pengalaman Terpapar Corona

BerandaHeadlineSatu Tahun Pandemi, Yana Ceritakan Pengalaman Terpapar Corona
BANDUNG – Jelang satu tahun kasus covid-19 menguncang Indonesia di bulan Maret ini. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan kembali pengalaman pribadinya.
Saat itu ia terpapar karena kondisi fisik lemah, kurang tidur atau istirahat karena kelelahan.
“Rasanya itu yang membuat saya rentan terkena penularan covid-19 waktu itu karena kan di awal maret di kota Bandung belum harus bermasker baru pertengahan maret ada regulasi harus bermasker prokes. Awal awal belum dan alhamdulillah sebetulnya saya pernah ngobrol dengan kepala daerah yang terpapar udah 7 enam bulan terpapar beliau menyampaikan ada persamaan dampak apa yang saya rasakan,” kisahnya.
“Saya waktu itu gak ada gejala apa apa. Nah waktu itu beliau sampaikan seperti ada emeu emej ada sesuatu ya gak nyaman setelah saya baca dan ikut webinar saya bergejala berat setelah dua kali berutur turut negatif pcr saya sebulan relatif beristirahat isolasi mandiri itu yang menurut efidemologi bener jadi mungkin organ tubuh terkena covid-19.
Selama sebulan Yana melakukan recovery sampai pcr dua kali negatif kemudian aktivitas, tetapi menurut ahli epidomelogi minimal 1 sampai 2 minggu jangan melaksanakan aktivitas berat. Setelah dinyatakan sembuh Yana tetap melaksankana protokol kesehatan.
“Karena yang saya baca kita terpapar akhirnya ada anti bodi tapi bukan berarti kebal tapi bukan tidak terpapar. Kalau ada covid-19 pertempuran sebentar karena ada antibodi, jelasnya.
“Maaf waktu itu waktu PJ Wali Kota Bandung Solihin, berapa hari di rawat di rumah sakit dan dinyatakan meninggal saya ingat hari ketiga merasakan apa.
Saya pikir tetap aktivitas seperti biasa jangan juga paranoid virus jangan ditakuti tapi dihindari dengan prokes kalau imunitas turun,” tutupnya.(kai)

Berita Terbaru