Rabu, September 28, 2022
spot_img

Wakil Wali Kota Bandung Hadiri Peringatan Hari Pemadam Kebakaran 102 Secara Virtual

BerandaHeadlineWakil Wali Kota Bandung Hadiri Peringatan Hari Pemadam Kebakaran 102 Secara Virtual
BANDUNG – Usai upacara peringatan hari pemadam kebakaran ke 102 tahun yang dipimpin inspektur upacara mendagri, bertahap tiap Pemda Provinsi kabupaten kota bisa memberikan perhatian lebih kepada teman teman yang ada di pemadam kebakaran.
“Karena tugas dan fungsi sangat mulia. Harapan pak mendagri sampaikan itu,” ucap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai menghadiri peringatan secara virtual di Bandung Command Center, Jl Wastukancana, Senin (1/3/2021).
Dimasa pandemi ini lanjutnya, salah satu yang diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan.
“Sambil bercanda mendagri bilang alat yang wajib dibawa hand sanitazer. Intinya meski pun melakukan tugas pemadam kebakaran, kebencanaan apapun teman teman diharapkan tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik,” jelasnya lagi.
Apresiasi Pemkot sendiri kata Yana  bahwa tidak di semua daerah damkar menjadi dinas sendiri. Dengan  Kota Bandung menjadi dinas tersendiri tentunya perhatian dari pemkot lebih baik.
Disinggung soal asuransi bagi petugas damkar, Yana mengaku di kota Bandung sudah terjamin. Sehingga petugas lebih tenang dalam melaksanakan tugas ditambah ada insentif meskipun belum maksimal.
Selama ini dikeluhkan Dinas Kebakaran adalah sarana dan prasarana, untuk itu Yana akan berupaya mengupdate perlengkapan.(kai)

Berita Terbaru