Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Jelang PTM, Disdik Jabar Siap Suntikan Vaksin Pada 66.385 Guru

BerandaJawa BaratJelang PTM, Disdik Jabar Siap Suntikan Vaksin Pada 66.385 Guru

BANDUNG – Jelang pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021 di wilayah Jawa Barat, Dinas Pendidikan berrencana memberikan vaksin covid-19 pada 66.000 guru baik ASN ataupun non ASN, tenaga pendidik dan satpam sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan pemberian vaksin dilakukan untuk mempersiapkan PTM.

“Targetnya mulai minggu ke tiga Maret hingga Juli. Sehingga saat PTM semua guru dan tenaga pendidikan sudah divaksinasi,” terang Dedi pada program Teras Rajiman di Jl Rajiman Kota Bandung, Rabu (10/3/2021).

Namun lanjut Dedi, sudah ada di beberapa daerah yang sudah melaksanakan vaksin bagi guru s perti Bogor, Depok dan Bekasi.

“Kepada para kantor cabang dinas pendidikan (KCD) agar mengirimkan daftar usulan guru dan tenaga pendidik yang akan divaksin. Jika penyelenggara vaksinasi membutuhkan tempat dari puskesmas, silahkan menggunakan aula sekolah. Kita welcome untuk dijadikan tempat vaksinasi guru,” tegasnya.

“Dari data sistem informasi pendidikan, ada 2.800 sekolah di Jabar yang mengajukan dan menggelar tatap muka, namun dari hasil verifikasi tim pemantau hanya 627 sekolah yang siap, tetapi masih terkendala internet,” pungkasnya mengakhiri.(kai)

Berita Terbaru