Jumat, Desember 2, 2022
spot_img

Pertunjukan Seni Buka, Semua Pihak Harus Tanggungjawab

BerandaHeadlinePertunjukan Seni Buka, Semua Pihak Harus Tanggungjawab

BANDUNG – Mulai diperbolehkannya pertunjukan seni dan beberapa relaksasi lainnya, diakui Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Achyani Raksanegara harus diimbangi betul dengan kesadaran protokol kesehatan oleh semua pihak.

“Penanggung jawabnya dan pelaku yang datang displin lah dengan 3M plus 5 M artinya tetap tetap menjaga jarak, itu yang penting pengawasanya, semua bertanggung jawab, supaya cepat tertangani dan pemulihan ekonomi nya pulih normal. Jadi saya kira kita membutuhkan tanggungjawab itu saja,” ungkap Achyani menanggapi mulai dibukanya pertunjukan seni, di Gedung Karuhun Priangan.

Achyani pun menyampaikan bahwa dalam dua pekan ini trend penyebaran covid-19 terkendali.

itu dilihat dari hal hal semisal angka positif terkendali dan itu karena kota Bandung terus melakukan 3 T (Testing, tresing dan treatment).

Kemudian dilihat dari keterisian rumah sakit sejak dua pekan ini dibawah 60% atau 50% begitupun rumah singgah, dapat dikendalikan.

“Itu juga karena gerakan di masyarakat fokus pada ppkm. Masyarakat mulai berpikir bahwa ternyata bukan hanya dua pekan namun banyak peran di ppkm bisa dilakukan,” tandasnya.

Soal vaksinasi pada mahasiswa ditegaskan Achyani tidak ada, saat ini vaksin diberikan pada tenaga kesehatan, lansia, pelayan publik, masyarakat memiliki resiko baik dibidang ekonomi atau geografis, dan masyarakat yang sudah ditentukan pemerintah.(kai)

Berita Terbaru