Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Kota Bekasi Siapkan Pemenuhan Kota Layak Anak

BerandaKota BekasiKota Bekasi Siapkan Pemenuhan Kota Layak Anak

KOTA BEKASI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi menggelar kegiatan rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Bekasi dalam rangka mempercepat terwujudnya Kota Bekasi sebagai Kota Layak Anak. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Pemkot Bekasi, Jl. Jend. A. Yani No. 1 Kota Bekasi, Selasa (16/3).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Makbullah mengatakan, rapat ini sebagai evaluasi untuk mengetahui sudah sejauh mana seluruh unsur yang masuk ke dalam Tim Gugus Tugas KLA mengimplementasikan Rencana Aksi Daerah (RAD) pemenuhan hak anak yang sudah ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 63 tahun 2020.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas KLA ini dapat meningkatkan komitmen dan kerjasama yang baik antara semua unsur sehingga raihan katagori juga dapat meningkat dari Nindya menjadi katagori Utama yang pada akhirnya menjadi Kota Yang Layak Anak,” ucap Makbullah.

Lebih lanjut, RAD Pemenuhan Hak Anak tersebut merupakan program daerah yang menjadi acuan seluruh unsur yang terkait untuk memberikan pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kota Bekasi melalui program dan kegiatan dimasing-masing OPD.

Kadis DPPPA menambahkan bahwa program Kabupaten atau Kota Layak Anak yang diamanahkan dalam Peraturan Daerah Kota Bekasi No.13 tahun 2017 tentang Kota Layak Anak merupakan tanggungjawab bersama seluruh unsur terkait khususnya Tiga Pilar pembangunan, yaitu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

“Selain itu, dukungan media sebagai wadah untuk ikut andil dalam mensosialisasikan upaya-upaya yang dilakukan dalam pemenuhan hak anak. Dukungan dan kerja bersama untuk mencapai upaya maksimal dalam perwujudan Kota Layak Anak di Kota Bekasi,” pungkasnya.

Untuk lebih fokus pada materi indikator pemenuhan hak anak, Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Kota Layak ini dilakukan melalui 4 waktu pelaksanaan disesuaikan dengan unsur terkait setiap klasternya.(hms/gir)

Berita Terbaru