Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Hadiri Konferensi PGRI Kota Bekasi, Walkot Bekasi Tekankan Inovasi Pembelajaran

BerandaKota BekasiHadiri Konferensi PGRI Kota Bekasi, Walkot Bekasi Tekankan Inovasi Pembelajaran

KOTA BEKASI – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bekasi masa bakti 2020 – 2025 adakan konferensi kerja I di Gedung PGRI, Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu 17 Maret 2021.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, bersama Ketua PGRI Kota Bekasi, Drs. Dedi Mufrodi, membuka acara tersebut yang disiarkan melalui video virtual kepada seluruh anggota PGRI Kota Bekasi karena keadaan pandemi Covid-19.

Wali Kota Bekasi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus PGRI Kota Bekasi yang telah menyiapkan konferensi kerja bagi guru, baik secara virtual maupun offline yang dihadiri beberapa pengurus.

“Menjadi pesan penting bagi para guru di Kota Bekasi semakin mampu mengadaptasikan secara baik dalam berinteraksi dan bekerja di pandemi ini dan mengajarkan secara online secara bertahap beradaptasi,” ujarnya.

Wali Kota mengatakan, menyimak perintah Presiden RI pada Hari Guru ke-75 bulan November tahun 2020 lalu, bahwa para guru dipaksa beradaptasi dengan cepat, beralih menggunakan teknologi dan mengubah metode belajar, bekerja sekuat tenaga agar peserta didik bisa tetap belajar dengan baik.

“Semoga harapan tersebut dapat terlaksana dengan baik di Kota Bekasi,” tambahnya singkat.

Selanjutnya, keberhasilan organsiasi PGRI paling utama adalah kemampuan dalam mengimplementasikan sejumlah program yang relevan dalam meningkatkan kompetensi yang sangat diperlukan bagi penguatan profesi guru.

Dalam masa pandemi ini, Dinas Pendidikan Kota Bekasi harus bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam mengelola program vaksinasi bagi guru.

Harapannya semoga guru diberikan limpahan kekuatan lahir dan batin bagi kita semua dalam rangka pengendalian Covid-19 dan dalam rangka tetap mencerdaskan anak bangsa.

“Dengan ikhtiar vaksinasi yang sedang dijalankan dan kemampuan kita untuk melakukan adaptasi tatanan hidup baru,” ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota menceritakan Kota Bekasi belum lama ini telah mendapatkan nominasi penghargaan jaminan sosial dari Kemenko PMK dan BPJS Ketenagakerjaan secara objektif. Apa yang kita lakukan adalah sebuah komitmen, tetapi nilai manfaat kepesertaan.

Di Kota Bekasi telah diberikan jaminan kepesertaan bagi non ASN, guru Tenaga Kerja Kontrak, Ketua RT, Ketua RW, Kader Posyandu dan anggota Linmas Kelurahan.(hms/gir)

Berita Terbaru