Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Giring Minta Ketua DPW dan DPD PSI Jangan Kendor

BerandaParlemen & PolitikGiring Minta Ketua DPW dan DPD PSI Jangan Kendor

BANDUNG – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo berpesan agar para Ketua DPW PSI Jabar Furqon AMC dan Ketua  DPD Kota Bandung Yoel Yosaphat dapat meningkatkan elektabilitas PSI terutama guna memenangkan pemilu 2024.

Kata vokalis Nidji itu kalau anak muda ingin berperan menjadi bagian proses perbaikan bangsa  harus dengan kekuasan dan kekuasan didapatkan  dengan cara terjun dalam partai politik.
“Tetapi kekuasan itu untuk kesejahteraan masyarakat untuk kebaikan,” imbuhnya usai pelantikan Ketua DPW Jabar dan DPD PSI Kota Bandung di BTC, Sabtu (20/3/2021).
Selain meningkatkan elektabilitas PSI, terkhusus kepada ketua DPW Jabar, Giring meminta agar tugasnya sebagai ketua jangan kendor.
“Jangan kasih kendor, karena tugasnya besar dan berat. Jabar itu bukan daerah yang mudah daerah yang luas, daerah berragam, Jabar itu harus pendekatan emosional,” ujarnya.
“Terbukti saat saya nyalon di Bandung Cimahi mendapat 90 ribu untuk sebuah partai baru menurut saya dan saya pelajari kesimpulan pendekatan emosional adalah hal paling penting, saya yakin kang Furqon semangat keliling Jabar untuk bertemu dengan masyarakat, dengarkan, berjabat tangan kalau perlu membantu untuk bertahan selama pandemi covid-19 ini,” tuturnya lagi.
Sedang untuk Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat, Giring meminta agar pemilu nanti PSI meraih kursi 2 kali lipat dari saat ini.
“Sama titip kan Yoel, kalau kemarin sudah 90 ribu lebih suara sekarang target 180 ribuan suara. Harapan kursi satu fraksi lebih, sekarang 3 nanti minimal 6 kursi dan Jabar sebanyak banyaknya,” harapnya.
Sementara itu Ketua DPW PSI Jabar Furqon AMC mengaku akan mengerahkan semua potensi yang ada di PSI.
“Kerja untuk rakyat, kehadiran ini adalah kunci kami melihat dalam politik partisipasi itu harus didorong seluas luasnya dari setiap kader dan elemen masyarakat tapi itu harus diserahkan kepada masyarakat. Saya berharap PSI akan terus meningkatkan kesetiakawanan sosial dan terus memperhebat gotong royong dan menjadikan solidaritas menjadi ahlak yang terasa manfaatnya bagi rakyat bangsa dan negara,” pungkasnya.
Konkritnya sendiri kata Furqon saat ini PSI tengah meningkatkan gerakan gerakan advokasi bagi masyarakat terutama yang berdampak.
Contohnya kata dia, saat ini para petani yang mau panen raya tapi hasil panen teracam oleh kebijakan impor oleh kementerian tengah diadvokasinya.
Masih kata Furqon, saat ini harapan membangun kebaikan sering terkendala apartur yang belum berpihak secara nyata kepada rakyat, masih mementingkan agenda pribadi.
 “Makanya gak aneh para kepala daerah ditangkap KPK. Ini jadi peringatan serius pranata sosial harusnya melayani publik bukan semua melayani pejabat, kami ingin kedepan good government pemerintah yang bersih bekerja untuk rakyat dapat terwujud,” ucapnya.
“Masa saat ini ya tentu akan berusaha sekuat tenaga kedepan mengambil alih keadaan pada 2024 memenangkan pemilu, karena itu langkah nyata memastikan kehidupan partai politik dan semua demokrasi atau semua kerja demokrasi bisa dipersembahkan kepada rakyat,” tutupnya.(kai)

Berita Terbaru