Rabu, November 30, 2022
spot_img

Vaksinasi Bagi Supir Angkot Sedang Disiapkan

BerandaHeadlineVaksinasi Bagi Supir Angkot Sedang Disiapkan

BANDUNG – Penyuntikan vaksiniasi di kota Bandung terus digencarkan namun demikian masih banyak masyarakat yang belum tersentuh vaksin covid-19, diantaranya bagi para supir angkutan kota (angkot) alias angkutan umum.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Achyani Raksanegara mereka (supir,red) yang akan divaksin sudah didata oleh lembaga mengelola supir ataupun angkot.

“Ada petugas organda, supir angkot dan macem macem ya nanti kita perhitungkan secara proposional di termin kedua. Insyallah Minggu depan lah, kita lagi ngitung ngitung,” terang Achyani saat dihubungi, Jumat (19/3/2021).

Achyani juga mengatakan saat ini masih menggarap guru dan dosen.

“Ia kan ini tahap dua, mengejar utama itu para pengajar karena akan membuka kegiatan pendidikan itu. Jadi diutamakan, kemudian tetap pedagang pasar, pelayan publik, TNI Polri, kan kemarin baru 20%, juga atlet semua yang masuk ke pelayanan publik hitung proposional,” jelasnya.

“Terutama kantor kantor lembaga pusat BUMN banyak banget di Bandung yang semua belum digarap,” tuturnya lagi.

Di dinas perhubungan sendiri kata Achyani, selain para petugas dishub juga sudah didata ojek online (ojol) dengan jumlah baru divaksin 9000 orang.

“Tahap kedua kan data sudah masuk, para pelaku transportasi publik ya jadi yang diangkot, itu ada disuratnya kan. Gini yang lebih berresiko mereka didahulukan sesuai diterimanya vaksin bukan enggak. Jadi ini ada vaksin baru ya dihitung lagi,” ungkapnya.

Achyani pun m nyampaikan tahap dua ini vaksin yang diberikan masih vaksin sinovac dan belum vaksin baru.

Pada kesempatan itu Achyani pun menyampaikan kondisi terkini Sekda Kota Bandung Ema Sumarna jauh membaik.

Secara kondisi medis terus membaik, begitupun suhu sudah normal, tensi sudah normal.

“Kalau sudah nyuruh, banyak perintah berarti alhamdulilah, bagus bagus ini persiapkan vaksiniasi termin dua mau ratas minggu depan. Walau pun isoman beliau tetap mengawal soal penanganan covid-19,” tutupnya.(kai)

Berita Terbaru