Jumat, Desember 2, 2022
spot_img

Ema: Mungkin Saya Masuk Yang 35

BerandaHeadlineEma: Mungkin Saya Masuk Yang 35

BANDUNG – Sejak dinyatakan terpapar covid-19, Sekertaris Daerah Kota Bandung sekaligus Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Ema Sumarna sempat 4 hari merasakan isolasi di RSKIA dan selebihnya isolasi di rumah dinas Sekda jalan Nylan.

Menurut Ema pengalaman isolasi di rumah cenderung memberi efek lebih cepat pada pemulihan. Karena sejak Senin (22/3/2021) Ema mengaku sudah melakukan swab kembali dan hasilnya negatif sehingga dengan tenang dia bisa kembali beraktifitas meski tidak terlalu banyak melakukan pekerjaan berat seperti biasanya.

Terkait setelah divaksin dua kali namun masih terpapar covid-19 kata Ema kemungkinan ia masuk ke kelompok 35 dimana kelompok yang dalam kondisi tubuhnya kurang fit sedang pembentukan antibodi paska vaksin dalam tubuh tidak maksimal sehingga saat virus datang tidak bisa mencegahnya.

“Secara ilmu saya tidak tahu hanya mungkin kondisi saya saat itu lelah dan sebagainya sehingga virus masuk tidak bisa dicegah namun saya rasakan ada dampak vaksin, saya merasa cepat pulih dan ringan,” jelasnya.

Antibodi Ema kala itu masih di 6,2 idealnya di angka 132. Karenanya ia terpapar. Dalam masa pemulihan Ema sempat menerima transfusi darah plasma konvelesen.

“Dan itu cocok untuk saya dan dalam tujuh hari terjadi akselerasi lompatan signifikan CT saya naik 12, semuanya suhu tubuh, nadi normal. Makanya saya merasa segar bugar dan bisa beraktifitas lagi,” kisahnya.(kai)

Berita Terbaru