Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Kadinkes: 64.200 Sasaran Vaksin Untuk Tahap Dua Siap Dilakukan di Kota Bekasi

BerandaKota BekasiKadinkes: 64.200 Sasaran Vaksin Untuk Tahap Dua Siap Dilakukan di Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi mempercepat program vaksinasi bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk pihak institusi pendidikan di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada saat ini di Kota Bekasi berjalan lancar.

Jika sebelumnya pelaksanaan vaksinasi difokuskan di puskesmas dan rumah sakit di Kota Bekasi, maka pada pelaksanaan saat ini dilakukan kegiatan massal dengan sasaran dari semua kategori baik dari ASN, Non ASN Kota Bekasi, BUMN, tokoh agama, guru, dosen dan lain-lain. Jumlah vaksin tahap 2 yang sudah sampai di Kota Bekasi adalah untuk 64.200 sasaran.

Selain puskesmas, klinik dan rumah sakit, pelaksanaan vaksinasi massal juga dilakukan di tempat, yaitu Binus Summarecon, GPS Kalimalang, Hotel Horison dengan capaian hasil vaksin sebanyak 4.175 orang tervaksinasi.

Rencananya pada hari Kamis dan Jumat 25 dan 26 Maret 2021, vaksinasi kembali dilakukan massal di Grand Metropolitan Mall dengan sasaran ASN dan Non ASN, tokoh agama dan lansia.

“Untuk lansia direncanakan sebanyak 500 orang yang sudah mendaftar melalui link pendaftaran https://bit.ly/vaksinasilansiakotabekasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi,” terangnya, Kamis (25/3).

Namun, karena tingginya keinginan dan partisipasi masyarakat, terkait vaksin Covid-19 ini, link yang diinfokan melalui media sosial ini langsung penuh dalam waktu 1 jam, sehingga membuat masyarakat terus mencari tahu kapan akan ada kegiatan selanjutnya untuk vaksinasi lansia. Informasi vaksinasi bagi lansia akan diinformasikan lebih lanjut.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyampaikan kegiatan vaksinasi lansia akan terus dilakukan selama vaksin tersedia. Setelah Kegiatan masal ini, vaksinasi lansia juga direncanakan terus dilaksanakan di puskesmas, rumah sakit dan klinik,” ungkapnya.

“Disamping itu juga sedang disusun rencana pelaksanaan vaksinasi lansia melalui sistem drive thru,” pungkasnya.(hms/gir)

Berita Terbaru