Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Ukir Prestasi, Atlet Muaythai Kota Bekasi Raih Lima Emas

BerandaKota BekasiUkir Prestasi, Atlet Muaythai Kota Bekasi Raih Lima Emas

KOTA BEKASI – Melalui cabang olahraga Muaythai, sejumlah atlet Kota Bekasi kembali menorehkan prestasi. 18 atlet dengan 3 pelatih yang dikirim mengikuti Kejuaraan Nasional IX dan Liga Nasional XI Muaythai Indonesia Road To Pon-Road To Sea Games.

“Acara ini bagus buat atlet sebagai ajang uji coba hasil latihan kami atlet Muaythai Indonesia Kota Bekasi, nanti kelihatan dari sini kami sangat butuh dengan pertandingan per tiga bulan sekali melihat grafik atlet dan sebagai bahan evaluasi kami di tempat latihan,” kata Ketua Pengkot sekaligus pelatih Muaythai KONI Kota Bekasi, Yanto, kepada media, Minggu (28/3).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi tenggara pada 22-28 Maret 2021 tersebut, atlet Muaythai Indonesi asal Kota Bekasi harus puas dengan perolehan 5 emas, 6 perak dan 4 perunggu pada final, Sabtu 27 Maret 2021.

Atlit Muaythai Indonesia Kota Bekasi sendiri mendapat gelar juara umum pada Liga Nasional XI. Tentu hal tersebut sangat membanggakan dan membuka peluang untuk mengikuti ajang bergengsi lainnya pada cabang olah raga beladiri nasional.

“Kalau ditanya puas, kami tidak akan pernah puas, hari ini hanya untuk uji tanding saja karena sasaran kita nanti BK porda dan porda itu sendiri,” tambahnya.

Diketahui KONI Kota Bekasi, khususnya pada porda mendatang mentargetkan 3 besar pada ajang Porda nanti. Segala upaya atlet kami bersaing dengan atlet pelatnas dan atlet PON Papua lainnya melalui kompetisi yang ketat.

Perolehan 5 emas yang diraih atlit Muaythai asal Kota Bekasi tentu bukan mudah, mengingat liga nasional yang diikuti berbagai daerah mengirimkan atlet terbaik mereka.

“Pulang dari sini kita evaluasi lagi hasil dari pertandingann ini apa yang kurang dan kita menunggu lagi pertandingan kedepannya untuk kita lakukan tryout,” pungkasnya.(hms/gir)

Berita Terbaru