Sabtu, Oktober 1, 2022
spot_img

Cegah Covid-19, Damkar Semprot Cairan Disinfektan di SMPN 18 Bekasi

BerandaKota BekasiCegah Covid-19, Damkar Semprot Cairan Disinfektan di SMPN 18 Bekasi

KOTA BEKASI – Upaya memutus penyebaran virus Covid-19 di Kota Bekasi terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang melakukan penyemprotan di lingkungan sekolah SMPN 18 Bekasi, hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virusnya di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 18 Bekasi, Yudi Kahfiyudi menuturkan, penyemprotan yang dilakukan Damkar Kota Bekasi di lingkungan sekolahnya, sebagai tindakan pencegahan sekaligus mendukung upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam menanggulangi penyebaran virusnya.

“Kami tidak ingin ketika nantinya ada virus Covid-19 di sekolah kami, maka dari itu pihak sekolah meminta bantuan dari Damkar Kota Bekasi untuk melakukan pemyemprotan disinfektannya,” tegas Yudi, Senin (29/3).

Dijelaskannya, untuk penyemprotannya sendiri, pihaknya mengajukan ke Damkar Kota Bekasi yang kemudian mereka mengirimkan satu unit mobil Damkar untuk menyemprot lingkungan sekolah.

“Kami mengajukan usulan ke mereka untuk penyemprotan tersebut dan mereka pun menyanggupinya,” jelasnya.

Yudi berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi keluarga besar SMPN 18 Bekasi.

“Mudah-mudahan hal ini bisa menghadirkan rasa nyaman di lingkungan sekolah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Prokesnya juga dilakukan dengan ketat saat disemprot disinfektannya,” pungkasnya.(gir)

Berita Terbaru