Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Daya Beli Fesyen Menurun, Desainer Berharap Ada Dukungan Pemerintah

BerandaKota BekasiDaya Beli Fesyen Menurun, Desainer Berharap Ada Dukungan Pemerintah

KOTA BEKASI – Dampak pandemi Covid-19 yang merambah ke semua lini, terus menjadi perhatian semua pihak. Seperti yang dialami dunia fesyen, hal ini berdampak kepada menurunnya daya beli fesyen oleh warga.

Melihat hal tersebut, salah seorang Designer, Ina Raya mengatakan perlu adanya dukungan dari pemerintah terhadap dunia fesyen, sehingga hal ini bisa membangkitkan kembali hal tersebut.

“Perlu adanya dukungan pemerintah sehingga dunia fesyen bisa kembali bergairah,” tegas Ina, Kamis (25/3).

Ina mengakui, sampai saat ini dirinya dan beberapa designer yang tergabung ke dalam komunitas fesyen belum merasakan adanya bantuan tersebut.

Karena latar belakang tersebut, maka animo warga terhadap fesyen pun menurun, dimana biasanya mereka bisa mengunjungi mall dan melihat fesyen yang ada, namun hal ini sudah mulai berdampak terhadap daya beli dari fesyen itu sendiri.

“Pada tahun 2020 lalu kita benar-benar tiarap, seperti agenda Fashion Week di Kota Bekasi tidak bisa terlaksana karena pandemi ini, dan hal ini juga berdampak kepada daya beli warga terhadap fesyen,” sambungnya.

Ia menuturkan, meskipun hal tersebut disiasati dengan melakukan kegiatan fashion show secara virtual, namun hal tersebut belum membawa dampak yang signifikan terhadap dunia fesyen selama pandemi ini.

“Untuk itu, kami berharap adanya peran dari pemerintah dalam membantu dunia fesyen tersebut,” pintanya.

Ia berharap perharian pemerintah kepada perkembangan dunia fesyen bisa diberikan seperti mereka memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM.

Meskipun demikian, dirinya optimis bahwa dunia fesyen di tahun 2021 ini bisa bangkit kembali dengan adanya perhatian pemerintah tersebut serta pandeminya bisa berakhir, sehingga kalau dunia fesyennya ramai, maka minat atau daya belinya pun akan ramai kembali.

“Kami optimis bahwa dunia fesyen di tahun 2021 akan kembali ramai dan berharap adanya dukungan dari pemerintah,” pungkasnya.(gir)

Berita Terbaru