Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Berdayakan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi, Wakil Wali Kota Bekasi Resmikan Galeri IPEMI

BerandaKota BekasiBerdayakan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi, Wakil Wali Kota Bekasi Resmikan Galeri...

KOTA BEKASI – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi kreatif.

Berlokasi di Restaurant Super Sambel Galaxy, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, didampingi Kadis UMKM Kota Bekasi, Abdilah dan perwakilan TWUP4, Ihsan N Kuncoro, secara resmi membuka galeri produk UMKM IPEMI, Senin (29/3).

Ada banyak produk yang ditampilkan, diantaranya, makanan siap saji, asesoris, tas, baju batik, kain dan masih banyak lagi lainnya.

Wakil Wali Kota Bekasi selain hadir meresmikan galeri UMKM tersebut, kehadirannya juga memberi apresiasi dan memotivasi kepada anggota IPEMI atas keaktifan dan produktifitas wanita-wanita muslimah.

“Jiwa pengusaha itu punya pikiran besar dan potensi yang luas, secara tidak langsung banyak poin yang bisa diambil, dari emansipasi wanita sampai ke wanita muslimah berkarir, dan IPEMI salah satu bentuk representasinya,” tegas Wakil Wali Kota Bekasi.

Tri berharap dengan semangatnya IPEMI dapat membantu menumbuhkan semangat pengusaha-pengusaha baru, yang tentunya kehadiran para pelaku UMKM turut andil dalam menghidupkan roda perekonomian, khususnya di Kota Bekasi.

“Saya berharap kehadirannya bisa menghidupkan roda perekonomian warga Kota Bekasi,” harapnya.

Anggota DPRD Kota Bekasi sekaligus penasehat IPEMI, Evi menyatakan, IPEMI bisa menjadi wadah bagi kaum wanita untuk berwirausaha sekaligus bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang mengalami penurunan finansial akibat pandemi.

“Saya yakin gerakan UMKM IPEMI bisa bangkit, dimasa pandemi pemerintah hadir membangkitkan para pelaku UMKM, tentunya kesempatan ini memiliki dampak tumbuhnya semangat wanita-wanita produktif untuk menjadi pelaku UMKM dengan membawa perubahan,” katanya optimis.(hms/gir)

Berita Terbaru