Senin, September 26, 2022
spot_img

Kunjungi LPN, Wakil Wali Kota Bekasi Minta Petani Disejahterakan

BerandaKota BekasiKunjungi LPN, Wakil Wali Kota Bekasi Minta Petani Disejahterakan

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengunjungi Lumbung Pangan Nusantara (LPN) yang berada di Perumahan Dukuh Zamrud, Cimuning, Mustikajaya Kota Bekasi, Rabu (31/3).

Seperti diketahui LPN bukan berupa lahan persawahan atau pun tempat penampungan hasil tani pada umumnya, melainkan sebuah toko yang memasok sayur dan buah dari para petani lokal dalam upaya mensejahterakan para petani dengan memangkas rantai distribusi dari petani langsung ke pembeli.

Toko tersebut menyajikan sayur dan buah berkualitas. Buah dan sayur yang dihasilkan fresh dan bebas residu pestisida kimia, sehingga pembeli tak perlu khawatir terhadap kualitasnya.

Adapun persoalan harga pun jauh lebih murah. Dikarenakan toko tersebut merupakan distributor dari petani langsung, tidak melalui perantara pengepul atau importir.

“Kita berani menjamin harga kita dibawah pasaran pak, karena kita mendistribusikan dari petani langsung tanpa perantara importir, petaninya pun dapat termonitoring karena sebagian ada pula dari teman-teman petani hidroponik,” jelas Agus, owner Lumbung Pangan Nusantara.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, sangat mengapresiasi atas terbukanya Lumbung Pangan Nusantara sebagai market place bagi para petani lokal.

Dirinya berharap para petani lokal dapat terbantu dengan adanya toko lumbung padi dalam segi hal pemasaran.

“Saya sangat mengapresiasi hal ini dan diharapkan bisa membantu mensejahterakan para petani di Kota Bekasi,” pungkasnya.(Ad/gir)

Berita Terbaru