Jumat, Desember 2, 2022
spot_img

Pemkot Bandung Acam Potong TKD Bagi ASN Mudik

BerandaHeadlinePemkot Bandung Acam Potong TKD Bagi ASN Mudik

BANDUNG – Aparatur Sipil Negara (ASN) Diharapkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat, karenanya dalam hal pelarang mudik 2021 mendatang diharapkan ASN mematuhinya.

“ASN harus menjadi contoh (baik), jangan memberi contoh yang tidak benar, harus jadi teladan, kalau kata pimpinan jangan mudik ya jangan mudik,” ujar Sekertaris Daerah Ema Sumarna di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Kamis (1/4/2021). ‎

Pihaknya memastikan akan memberikan sanksi jika menemukan ASN yang melakukan aktivitas mudik. Bahkan, lanjut Ema, sanksi yang diberikan tidak hanya berbentuk lisan tapi juga dapat berupa pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

“Sanksi minimal ditegur hingga bisa saja dipotong TKD, tapi itu ranah pimpinan nanti,” ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah melarang aktivitas mudik lebaran tahun 2021. Hal itu berdasarkan hasil keputusan rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (menko PMK) Muhadjir Effendy bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga terkait di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (26/3).

Menko PMK menyebutkan larangaan mudik lebaran tahun ini akan diberlakukan tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. Tujuannya adalahuntuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 seperti yang terjadi sebeleumnya yakni padaa beberapa kali masa libur panjang, termasuk saat Natal dan Tahu Baru 2020.‎(kai)

Berita Terbaru