Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Berdayakan Pegiat Maggot, Wawali Bekasi Resmikan Koperasi Maggot

BerandaKota BekasiBerdayakan Pegiat Maggot, Wawali Bekasi Resmikan Koperasi Maggot

KOTA BEKASI – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pegiat maggot dan merealisasikan konseptual dalam meminimalisir permasalahan sampah dari hulu hingga hilir, Wakil Wali Kota Bekasi bentuk Paguyuban Pegiat Maggot.

Didampingi Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, meresmikan Koperasi Paguyuban Produsen Pegiat Maggot Rawa Pasung, RT01, RW04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medansatria, Kamis (1/4).

Turut hadir dalam peresmian, Kepala Dinas UKM, Abdilah, Camat Medansatria, Lia Erliani, Lurah Kalibaru, Babinsa, Binmaspol dan perwakilan dari Dinas Ketapang Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengatakan bentuk koperasi pegiat maggot bertujuan agar koperasi tersebut bisa menjadi wadah bagi warga Kota Bekasi yang hendak memperkaya ilmu pengetahuan terkait budidaya maggot.

“Kehadiran koperasi ini sebagai wadah agar bisa memperkaya pengetahuan anggotanya, terutama dalam hal budidaya maggot,” ujar pria yang akrab disapa Mas Tri tersebut.

Dengan kehadiran koperasi tersebut, Mas Tri berharap semakin banyak pegiat maggot, semakin banyak pula sampah yang bisa didaur ulang sebagai pakan maggot, dengan demikian pembuangan sampah ke TPA dapat diminimalisir.

“Harapannya yang tadinya hanya paguyuban pegiat maggot, kemudian kita buat lebih erat lagi dengan membentuk persaudaraan yang bersinergi antara pegiat maggot dengan Pemerintah Kota Bekasi,” ujarnya.

Tri berharap konsep ini dapat terus berkembang dan Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya mendampingi, memfasilitasi dan mengedukasi warga Kota Bekasi untuk lebih bijak dalam mengelola sampah yang ada, sehingga Kota Bekasi tidak lagi dikenal dengan pembuangan sampahnya melainkan dikenal sebagai kota yang bersih, kota yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.

“Mudah-mudahan dengan adanya koperasi maggot ini kedepannya bukan hanya meminimalisir sampah saja, melainkan bisa menjadikan Kota Bekasi yang bersih, cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” tukas Mas Tri.(ad/gir)

Berita Terbaru