Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Harga di Pasar Tradisonal Masih Stabil

BerandaKota BandungHarga di Pasar Tradisonal Masih Stabil

BANDUNG – Jelang bulan suci Ramadhan pemerintah kota Bandung gencar melakukan pantauan ketersediaan pangan. Setelah dari beberapa pasar modern dan bulog hari ini pemantauan ke pasar tradisional Sederhana.

“Kita ingin memastikan, kemarin lihat ke bulog dan sebagainya kesiapan. Sekarang lihat ke pasar bagaimana kesiapan ketersediaan pangan di kota Bandung dari, telor, ayam walaupun tadi ada beberapa hal yang signifikan naik seperti daging sapi 130 mudah mudahan tidak naik lagi, tadi juga saya lihat kaya kelapa buat ngolak tidak ada kenaikan, cabe turun 120-80, beras stabil, stok aman, ayam lebih kecil naik, boiler masih 38,” jelas Oded usai monitoring di pasar Sederhana, Kamis (8/3/2021).

Dalam kesempatan itu Oded berharap agar masyarakat Kota Bandung menjelang ramadhan jangan bersikap berlebihan dalam komsumsi.

“Esensi menahan diri, hati hati meski dinas pangtan terus melakukan pemeriksaan, dibawah komandan asister dua bersama satgas pangan terus memantau agar tidak ada penimbunan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Gingin Ginanjar, kenaikan harga daging ayam karena harga dari peternak naik.

“Karena biaya produksinya naik sementara produksi menurun,” jelas Gingin

Pantauan di lapangan pasar cukup ramai dikunjungi, para pedagang pangan sendiri mengaku harga masih stabil.

Namun menjelang ramadhan dipastikan akan mengalami kenaikan.(kai)

Berita Terbaru