Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Jelang Ramadhan, Polres Metro Bekasi Kota Gelontorkan Program Celengan Ramadan

BerandaKota BekasiJelang Ramadhan, Polres Metro Bekasi Kota Gelontorkan Program Celengan Ramadan

KOTA BEKASI – Jelang ramadan, Polres Metro Bekasi Kota luncurkan program Celengan Ramadan. Program yang ditujukan bagi seluruh anggota Polri yang bertugas di Polsek Kota Bekasi serta Polres Metro Bekasi Kota tersebut diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, menuturkan Celengan Ramadan 1442 Hijriah tersebut diluncurkan sebagai langkah dalam mengetuk hati para anggota Polri yang berada di wilayah hukum Kota Bekasi untuk menyisihkan sebagaian rezeki yang dimilikinya secara sukarela.

“Celengan Ramadan ini sebagai upaya kami untuk menumbuhkan rasa peduli antar sesama dimana para anggota Polri bisa menyisihkan sebagain rezekinya,” tegas Erna, Kamis (8/4).

Sambung Erna, Celengan Ramadan yang direncanakan akan berjalan selama satu bulan penuh selama bulan ramadan tersebut, akan tersedia disetiap Polsek yang ada di Kota Bekasi.

“Celengan Ramadannya berjalan selama satu bulan penuh dan bisa dilihat disetiap Polsek maupun Polres Metro Bekasi Kota,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, bahwa nantinya hasil dari Celengan Ramadan tersebut bisa dipergunakan untuk setiap kegiatan anggota Polri yang berada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota selama bulan ramadan.

“Hasil dari Celengan Ramadan tersebut nantinya bisa dipergunakan untuk kegiatan Polri selama bulan ramadan dan nantinya bisa dipergunakan juga untuk kegiatan di luar dan berbagi antar sesama,” jelasnya.

“Nantinya masing-masing satuan kerja akan mengkoordinir setiap anggota untuk secara sukarela menyisihkan rezekinya untuk Celengan Ramadan dan kegiatan ini diharapkan bisa mengisi kegiatan positif selama melaksanakan ibadan ramadan di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.(Ad/gir)

Berita Terbaru