Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Jelang Ramadan, Polres Metro Bekasi Kota Gencar Lakukan Cooling System

BerandaKota BekasiJelang Ramadan, Polres Metro Bekasi Kota Gencar Lakukan Cooling System

KOTA BEKASI – Jelang ramadan 1442 Hijriah yang akan segera tiba dalam beberapa hari, jajaran Polres Metro Bekasi Kota terus melakukan silaturahmi dengan tokoh agama. Seperti yang terlihat di aula Mapolres Metro Bekasi Kota, Jumat (9/4).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, menerima para Da’i Kamtibmas dalam rangka Cooling System. Didampingi beberapa PJU Polrestro Bekasi Kota, ia berdialog dengan para ulama.

“Ternyata ada Da’i Kamtibmas yang mempunyai potensi yang luar biasa, mudah-mudahan ke depan komunikasi kita akan lebih baik lagi, karena saya disini juga masih baru dan jelang ramadan kegiatan kita lumayan banyak,” kata Kapolres.

Ia berharap Da’i Kamtibmas dapat diketahui oleh masyarakat luas dengan menampilkan figur Da’i Kamtibmas terutama pada fasilitas publik.

“Kami harap kita dapat bekerjasama lebih erat lagi dan nanti bisa direncanakan untuk publikasi Da’i Kamtibmas di videotron agar pesannya lebih bergaung lagi,” imbuhnya.

Dewan Penasehat Da’i Kamtibmas, Dr. Taufik menuturkan, bahwa sinergitas antara kepolisian dengan para ulama di Kota Bekasi sangat terjalin erat. Hal ini dinyatakan dengan pelantikan Da’i Kamtibmas langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota.

“Ternyata kita bisa dilantik dan satu-satunya Da’i Kamtibmas tingkat Polres yang dilantiknya oleh Kapolres cuma di Polres Metro Bekasi Kota dan disaksikan oleh Ketua PBNU,” ujar Dr. Taufik.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan humanis dan dialog berlangsung dengan lancar. Kapolres juga mempersilahkan para Da’i Kamtibmas untuk selalu bersilaturahmi kepada dirinya.

Adapun Da’i Kamtibmas yang hadir berjumlah 16 orang, yaitu Dr. Taufik, MA, K.H. Abd. Wahab, SAg, K.H. RH. Hambali, K.H. Ali Jajang, K.H. Hasyim Adnan, K.H. Sigih Hidayatullah, K.H. Moh Jured, K.H. Miftahudin, K.H. Ach Ridwan, K.H. Sholeh Maulana, Ustadz Habib Falaqi, K.H. Fuad, K.H. Saripudin Hidayatullah, K.H. Badeng, K.H. M. Tasrip dan K.H. M. Nurul.(Ad/gir)

Berita Terbaru