Kamis, September 29, 2022
spot_img

Lebih dari 100 Orang Warga KTJ Telukbuyung di Vaksin

BerandaKota BekasiLebih dari 100 Orang Warga KTJ Telukbuyung di Vaksin

KOTA BEKASI – Kurang lebih 100 warga yang berada Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW01, Telukbuyung, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, menerima vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di SDN Margamulya 6, Sabtu (10/4).

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Chaled Tayib, menuturkan vaksin Covid-19 ini diberikan kepada kurang lebih 100 warga di wilayah tersebut dengan rincian kurang lebih 70 lansia dan sisanya merupakan warga di lingkungan sekitar.

“Pada proses vaksin kali ini yang diutamakan para lansianya baru selebihnya warga,” terangnya.

Terpisah, Ketua RW01, Say Monang Gideon, mengatakan untuk pemberian vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di lingkungannya, selain menjadikan para lansia sebagai skala prioritas penerima vaksinnya, warga yang mendapatkan vaksinnya juga tergolong dari keluarga yang kurang mampu.

“Warga yang menerima vaksinnya tergolong dari keluarga yang kurang mampu,” tegas Monang yang juga pemilik usaha Singkong Thailand alias Sintha tersebut.

Proses pemberian vaksin dengan melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virusnya.

“Pelaksanaannya sendiri dilakukan dengan menerapkan prokes yang ketat dan kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk tidak takut di vaksin,” jelasnya.(Ad/gir)

Berita Terbaru