Kamis, September 29, 2022
spot_img

‘CONTENTION’ Sebuah Gelaran Karya Seni dari Widi Wardani Purnama di de Braga by ARTOTEL

BerandaEntertainment‘CONTENTION’ Sebuah Gelaran Karya Seni dari Widi Wardani Purnama di de Braga...

BANDUNG – de Braga by ARTOTEL bekerjasama dengan seniman muda Bandung mempersembahkan gelaran karya dengan judul ‘CONTENTION’ dimana pameran seni ini akan berlangsung selama 2 minggu dimulai dari tanggal 7 April hingga14 April 2021 di de Braga by ARTOTEL Bandung.

Sebagai komitmen dari de Braga by ARTOTEL untuk memberi dukungan penuh kepada seniman-seniman lokal Bandung, gelaran karya seni ini memberikan dukungan untuk seorang seniman muda asal Bandung Widi Wardani Purnama yang sudah seringkali melakukan pameran seni diantaranya ‘SOMETHING IN THE ORDER’, ‘SHIFTING SPACES’, RE-BUNG #BIJABA2 dan pameran yang akan dating bersama Rachell Gallery berjudul ‘CRYPTO ART’ dimana pada kesempatan kali ini bersama dengan de Braga by ARTOTEL mempersembahkan karyanya secara gratis kepada para penikmat seni.

‘CONTENTION’ oleh Widi Wardani Purnama atau yang akrab dipanggil Widwar, memvisualisasikan sebuah gagasan mengenai “keseimbangan” dalam sebuah lukisan. Gagasan awal tersebut lahir dari pengalaman tubuhnya dalam mengapresiasi berbagai karya seni dalam berbagai kesempatan. Keduanya melebur dan semakin mengkristal dengan pengalaman spiritualnya mencerap surah Al-Baqarah ayat 216.

Melalui strategi kuasi apropriasi, Widwar mengambil bagian-bagian kecil dari satu struktur utuh karya seniman maestro yang ditinjaunya tersebut dengan teknik pembesaran sehingga meliputi keseluruhan objek.

Selain pameran seni lukis ‘CONTENTION’ menawarkan rangkaian acara yang bisa diikuti oleh pengunjung di Rabu tanggal 7 April 2021 setelah acara pembukaan akan disuguhkan live music dari Proyek Berdua . Selanjutnya pada Sabtu, 10 April 2021 akan ada Artist Talk sekaligus press conference yang membahas lebih dalam mengenai karya-karya dalam ‘CONTENTION’ bersama Widwar, Ardiyanto M.Sn, Anton Susanto M.Sn, Zakarias S Soeteja M.Sn. dan ditutup oleh Karaoke Night untuk semua peserta bertempat di Bistro, lantai 3 de Braga by ARTOTEL. Kemudian bertepat di hari Minggu, 11 April Widwar juga mengadakan workshop yang mengajak para pengunjung untuk melakukan Totebag Painting. Pada workshop totebag Painting ini, peserta tidak hanya sebatas belajar “bagaimana melukis kain” namun ada sebuah materi penting mengenai penyederhaan bentuk dalam sebuah karya seni, balance in art, dan sharing materi mengenai kesenian saat ini.(rls/fit)

Berita Terbaru