Rabu, September 28, 2022
spot_img

Dukung Tata Kelola Keuangan, Kepala Sekolah SD Dan SMP Tanda Tangani LKPD Unauditied

BerandaKota BekasiDukung Tata Kelola Keuangan, Kepala Sekolah SD Dan SMP Tanda Tangani LKPD...

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Inspektur Kota Bekasi, Widodo, Staf Ahli Wali Kota, UU, Asda 1, Yudianto, Kepala Dinas Pendidikan, Inayatullah, Kepala Bapelitbangda, Dinar, Kepala BKPPD, Karto, menghadiri deklarasi dan penandatanganan komitmen penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) bagi Kepala Sekolah SD negeri dan SMP negeri se-Kota Bekasi di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Senin (12/4).

Sebelum penandatanganan, deklarasi dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Krisman dan diucapkan secara bersama oleh seluruh peserta, diantaranya:

Deklarasi Komitmen Kami, LKPD Unaudited penyampaian pada tanggal 18 Januari 2022 sebagai bentuk komitmen dan kepatuhan mengelola keuangan daerah

Kami entitas dan tim penyusun laporan keuangan Pemerintah Daerah beserta tim review LKPD Kota Bekasi berkomitmen:

1. Menyelesaikan seluruh kewajiban kontraktual, paling lambat tanggal 30 November 2021
2. Menyampaikan laporan entitas OPD lengkap dengan data pendukungnya paling lambat tanggal 3 Januari 2022
3. Hasil reviu seluruh entitas OPD paling lambat tanggal 8 Januari 2022 oleh inspektorat daerah Kota Bekasi
4. Penyampaian laporan keuangan pemerintah daerah Unaudited tahun anggaran 2021 ke perwakilan BPK provinsi Jawa Barat pada tanggal 18 Januari 2022.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan, dengan adanya deklarasi ini semoga penyerahan LKPD bisa tepat waktu diserahkan pada tanggal 18 Januari 2022 mendatang.

“Komitmen ini agar dipertanggungjawabkan oleh seluruh para Kepala Sekolah yang telah menandatanganinya,” tegasnya.

“Yang saya banggakan Kepala Sekolah SD negeri maupun SMP negeri, kita meminta komitmen para Kepala Sekolah untuk menyelesaikan laporan keuangan dengan tuntas, baik, benar dan tepat waktu,” jelas Wali Kota Bekasi.

Lanjut Wali Kota Bekasi mengatakan, harus ada komitmen bersama, tata kelola keuangan dengan baik. Maka dirinya sebagai Wali Kota terus mengarahkan dan mengingatkan agar hal ini dapat berjalan dengan baik dan benar.

“Harus ada komitmen bersama mengenai tata kelola keuangan yang baik dan saya akan terus mengarahkan hal tersebut,” tutupnya.(Ad/gir)

Berita Terbaru