Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Ketua Baznas Kota Bekasi Diminta Bekerja Dinamis Dan Strategis Untuk Kemaslahatan Umat

BerandaKota BekasiKetua Baznas Kota Bekasi Diminta Bekerja Dinamis Dan Strategis Untuk Kemaslahatan Umat

KOTA BEKASI – Ismail Hasyim SHI, M.Sos, resmi menjadi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi Periode 2021-2026 usai dilantik oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, pada pagi ini di selasar Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (14/4).

Hadir dalam acara Sekretaris Baznas Republik Indonesia, KH. Jeje Jaelani, Kepala Kemenag Kota Bekasi, H. Shobirin, Sekretaris MUI Kota Bekasi, Khasnul Pasaribu dan Ketua Baznas Kota Bekasi sebelumnya, Faray Said, ikut menyaksikan prosesi pelantikan.

Berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 451.12/Kep.164 Kesos/IV/2021, Kepengurusan Baznas Kota Bekasi periode 2021-2026 pada hari ini dilantik, yakni:

1. Ketua : Ismail Hasyim, SHI, M.Sos
2. Wakil Ketua I Bidang pengumpulan dan sosialisasi : Abduk Haris, S.Sos, M.Si
3. Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan pendayagunaan : Nurul Akmal S.HI
4. Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan, dan laporan : Sriyono SHI, MH
5. Wakil Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum : Ayi Nurdin SHI, MH

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, bahwa pergantian pengurus Baznas Kota Bekasi telah terlaksana dan semoga semakin maju serta selalu bersinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi.

“Karena kepemimpinan dari Baznas ini secara kolektif kolegial yang harus berjalan terus dengan Pemerintah Kota Bekasi,” katanya.

“Ditentukan SK-nya dari Pemerintah Kota Bekasi bukan dari Kementerian Agama, maka dari itu hubungannya bukan merupakan oposisi melainkan kemitraan,” jelas Rahmat Effendi menambahkan.

Tak lupa Wali Kota Bekasi juga mengucapkan terima kasih untuk Ketua Baznas Kota Bekasi periode sebelumnya, Bapak Fasay Said, yang telah mengemban amanah selama menjadi Ketua Baznas Kota Bekasi dan telah bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi mengenai pelayanan bagi warga Kota Bekasi.

Selanjutnya Wali Kota berpesan kepada Pengurus Baznas Kota Bekasi yang baru dilantik untuk melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Ketua Baznas sebelumnya.

“Dengan upaya rekonsiliasi hubungan Pemerintah Kota Bekasi karena Baznas ini merupakan berlandaskan Alquran dan as sunnah jangan sampai diboncengi oleh politik karena kepentingannya untuk kemaslahatan umat,” pesannya.

Ia menerangkan, secara dinamis kemampuan fiskal Pemerintah Kota Bekasi sangat terbatas, maka dari itu peran Baznas Kota Bekasi mempunyai peran yang dinamis dan strategis untuk membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya pelayanan bagi kemaslahatan umat.

“Intinya, peranan Baznas Kota Bekasi sangat dinamis dan strategis dalam membantu Pemkot Bekasi dalam hal kemaslahatan umat,” tukasnya.(Ad/gir)

Berita Terbaru