Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Satpol PP Kota Bandung Pantau Titik Kerumunan Penjual Takjil

BerandaKota BandungSatpol PP Kota Bandung Pantau Titik Kerumunan Penjual Takjil

BANDUNG – Saturan Polisi Pamong Praja Kota Bandung selama ramadhan ini bakal lebih intensif melakukan pemantauan ke sejumlah titik berpotensi terjadi kerumunan.

Untuk pengawasan di bulan ramadan ini menurut Kabid Penegakan Produk Hukum (PPHD) Idris Uswendi, sudah dibentuk satuan satuan dan unit khusus ada yang bertugas pada pagi, siang dan malam hari.

“Kita 24 jam pengawasan dan penanganannya sama kita ada sesuai ketentuan perwal PSBB nomor 28 dan kalau tidak salah dengar akan ada revisi perwal,” jelas Idris pada Bandung Menjawab, Selasa (13/4/2021).

“Semua yang telah kita maping terkait dugaan pelanggaran yang biasa timbul pada saat bulan suci ramadan. Dari mulai pmks, tempat kuliner, tempat nangkring, ngebuburit, bukber yang mendapatkan perhatian khusus termasuk daerah punclut. Antisipasi termasuk sahur. Dari kepolisian biasa meminta bantuan dalam menangani kebut kebutan di waktu sahur. Kalau kita penanganannya dari tanggal 1 sampai 13 bulan mei. Aparat kepolisian dari h-7 sampai h+7,” jelasnya.

Titik titik yang menjadi perhatian ketertiban umum dan masyarakat kata Idris seperti lokasi destinasi tempat tujuan atau tempat berkumpul dan rekreasi.

“Walaupun tempat rekreasi ditutup banyak yang datang ke sekitar rekreasi seperti di asia afrika, alun-alun, tegalega, alun alun cicendo banyak disitu,” tegasnya seraya mengatakan pihaknya menerjunkan 700 persinil satpol pp (baik pns, phl dan linmas nya).

Bahkan kata Idris ada satuan yang diploating mobile sehingga jika ada informasi bakal langsung meluncur.(kai)

Berita Terbaru