Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Isi Kegiatan Positif Selama Ramadan, MUI Kota Bekasi Ajak Warga Khatamkan Alquran

BerandaKota BekasiIsi Kegiatan Positif Selama Ramadan, MUI Kota Bekasi Ajak Warga Khatamkan Alquran

KOTA BEKASI – Memasuki bulan penuh berkah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi mengajak warga Kota Bekasi terutama umat islam dan segenap pengurus MUI di dalamnya untuk mengisi kegiatan positif selama bulan ramadan dengan mengkhatamkan Alquran.

Kepala Majelis Ulama Indononesia (MUI) Kota Bekasi, KH. Mir’an Syamsuri menegaskan selama bulan ramadhan, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bekasi yang beragama islam untuk bersama-sama mengisi kegiatan yang positif, salah satunya dengan mengkhatamkan Alquran.

“Mari bersama-sama kita isi bulan puasa ini dengan kegiatan yang positif, seperti mengkhatamkan Alquran,” imbaunya, Kamis (15/4).

Sambung dia, selain mengajak warga Kota Bekasi, MUI Kota Bekasi melalui komisi yang ada di dalamnya juga melakukan hal serupa selama bulan puasa ini, sehingga membaca dan mengkhatamkan Alquran bisa menjadi budaya yang bukan hanya dijalankan selama bulan ramadhan saja, melainkan di hari-hari selain ramadhan kegiatan ini bisa terus berjalan.

“Kegiatan ini dilakukan agar warga Kota Bekasi bisa membudayakan membaca Alquran,” jelasnya.

Terpisah, Suhardi, salah seorang warga Kota Bekasi, menanggapai positif imbauan yang dikeluarkan oleh MUI Kota Bekasi agar umat muslim bisa mengkhatamkan Alquran selama bulan ramadhan ini.

Menurut dia, bukan hanya sekedar membacanya saja, melainkan dengan membudayakan membaca Alquran, warga bisa menggali berbagai informasi dan pengetahuan dari Alquran tersebut, sehingga mereka bisa meyakininya dalam hati, diucapkannya melalui lisan dan mampu mengamalkannya dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran islam.

“Saya sangat mengapresiasi hal ini, semoga umat muslim di Kota Bekasi bisa menjalankannya dengan penuh semangat,” tutupnya.(ad/gir)

Berita Terbaru