Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Jatikramat Berikan Bantuan

BerandaKota BekasiPeduli Warga, Bhabinkamtibmas Jatikramat Berikan Bantuan

KOTA BEKASI РMasa pandemi Covid-19 memberikan dampak penurunan secara signifikan dari berbagai sektor, sehingga secara luas berdampak juga  pada perekonomian masyarakat.

Di tengah perekonomian yang sulit pada masa pandemi ini, dirasakan sangat berat oleh seorang warga bernama Suyanih (60).

Bagaimana bisa mencari nafkah, untuk berjalan saja ia tidak mampu dan hanya menyeret tubuhnya untuk dapat berjalan.

“Menurut informasi, sakit tidak bisa berdiri apalagi berjalan, setelah itu Bhabinkamtibmas setempat berkoordinasi dengan Ibu Lilie dan Bhabinkamtibmas menyampaikan kalau ada salah satu warga yang bernama Ibu Suyanih sakit tidak bisa berdiri bahkan tak bisa berjalan dan memerlukan bantuan,” Kata Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Kamis (15/4).

Disebuah kontrakan kecil, ia terpogoh-pogoh ketika ada petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Pondokgede mengunjungi tempat tinggalnya. Dengan menyeret tubuhnya yang kurus, ia nampak tetap tersenyum seakan ia berdiri sejajar dengan mereka.

Suryani yang tinggal di rumah kontrakan di RT07, RW03, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi tersebut sudah tinggal dengan seorang anaknya tanpa suami.

Ia tidur hanya beralaskan karpet dan kain seadanya tanpa kasur yang melindunginya dari dinginnya keramik kontrakan.

“Petugas bersama warga ke rumah Ibu Suyanih, setelah sampai, ternyata Ibu Suyanih dalam kondisi tidak bisa berdiri dan ngesot untuk bergeser akibat musibah jatuh yang dialaminya dan Bhabinkamtibmas melihat di dalam kontrakan tidak ada kasur tetapi hanya karpet dikasih kain untuk istirahat,” tambahnya.

Srisumisi dan Lulur adalah warga yang ikut serta melihat keadaan tetangganya tersebut. Ia berharap Suyanih mendapatkan uluran tangan dermawan dan perhatian dari Pemerintah Daerah setempat.

Direncanakan petugas bersama warga akan bekerjasama untuk sedikit meringankan beban Suyanih dengan memberikan perlengkapan tidur. Petugas juga memberikan paket sembako sebagai langkah awal.(ad/gir)

Berita Terbaru