Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Kapolres Bandara Soetta Gelar Program Ramadhan Barokah

BerandaDaerahKapolres Bandara Soetta Gelar Program Ramadhan Barokah

BANTEN – Bandara Soekarno-Hatta, Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah atau 2021 Masehi dimanfaatkan Kapolresta Bandara Sorkarno Hatta yang berada dibawah pimpinan Kombes Pol. Adi Ferdian Saputra, SIK, MH, dengan melakukan program kegiatan ”Ramadhan Barokah” untuk saling berbagi keberkahan terhadap masjid yang berada di wilayah Bandara Soetta.

“Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan Ramadhan Barokah ini sebagai upaya untuk saling berbagi,” ujarnya di Masjid Al Hidayah Hotel Bandara Soetta, Jumat (16/4).

Dijelaskannya, kegiatan Ramadhan Barokah yang diisi dengan membagikan sebanyak 10 buah Al-Quran, 50 buah sajadah dan 1 buah jam dinding dari Kapolda Metro Jaya, diantaranya:

1. Masjid Al-Hidayah Sheraton
2. Masjid AT-Taqwa Cargo
3. Masjid AT-Taqwa Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta
4. Masjid Mutaqin ACS
5. Masjid Salahudin Al-Ayubu T3
6. Masjid Nurul Barkah, dan
7. Masjid Nurul Barkah T2 D

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, menyampaikan kegiatan Ramadhan Barokah merupakan kesempatan berbagi kebahagian dan salah satunya memfasilitasi masjid agar para jamaahnya dapat beribadah khusyu.

“Dan ini merupakan program dari Polda Metro Jaya serta Polresta Bandara Soetta selama bulan suci ramadhan 1442 Hijriah,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Polresta Bandara Soetta ingin memberikan hal positif kepada para jamaah masjid untuk tetap menjaga silaturahmi.

“Kami ingin menjaga silaturahmi dengan tetap menerapkan prokes,” katanya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengucapan terima kasih atas partisipasinya dalam turut serta menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan mari kita jadikan bulan penuh ampunan, rahmat dan kasih sayang Allah SWT ini dengan melakukan introspeksi diri, bermuhasabah atas segala perbuatan yang dilakukan selama ini.

“Jadikan momentum bulan suci Ramadhan ini untuk fokus beribadah kepada Allah SWT. Patuhi protokol kesehatan dengan tidak perlu melakukan tindakan yang menimbulkan kerumunan guna memutus mata rantai Covid-19,” pesannya.

“Harapan kita semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semoga apa yang kami lakukan dalam program Ramadhan Barokah ini bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat dan berguna untuk negeri ini,” tutup Adi.(gir)

Berita Terbaru