Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Tingkatkan Pelayanan, Kota Bekasi Hadirkan Polsek Jatisampurna

BerandaKota BekasiTingkatkan Pelayanan, Kota Bekasi Hadirkan Polsek Jatisampurna

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menghadiri peresmian dan pengukuhan nama Polsub Sektor Jatisampurna menjadi Polsek Jatisampurna. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, secara resmi menandatangani prasasti bangunan tersebut, Senin 19 April 2021.

Peresmian Kantor Polsek Jatisampurna ini merupakan Kantor Polsek yang ke-9 dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi karena sebagian masih ada yang tergabung.

Polsek Jatisampurna dipimpin oleh Iptu Santri Dirga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pondokgede.

“Sebelumnya Polsek ini adalah bagian dari Polsek Pondokgede, karena Polsek Pondokgede ada tiga Kecamatan, maka ini adalah salah satu cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ini juga termasuk program dari Kapolri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan satu Polsek untuk satu Kecamatan,” ujar Kapolres.

Polsek Jatisampurna dengan jumlah 30 personil akan membawahi 5 Kelurahan di Kecamatan Jatisampurna. Kewenangan kerja pun tetap terbatas hanya pada tahap penyelidikan kasus, dan penyidikan akan diserahkan kepada Polres Metro Bekasi Kota.

“Saat ini statusnya masih pra Rural, jadi dia tidak bisa menyidik, tapi nanti setahun akan di evaluasi untuk naik tingkat menjadi Rural nanti bisa menyidik, nanti sementara hanya lidik saja, sidiknya naik ke Polres,” tambahnya.

Polsek Jatisampurna saat ini dapat melayani SPKT dan lainnya. Kehadirannya tentu dapat meningkatkan pelayanan khususnya warga Jatisampurna yang jauh ketika harus mendapatkan pelayanan di Polsek Pondokgede.

“Harapannya, kehadiran Polsek ini dapat memberikan pelayanan khususnya untuk masyarakat Jatisampurna,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, menyambut baik kehadiran Polsek Jatisampurna yang berbatasan langsung dengan wilayah lain, seperti Cibubur dan Kabupaten Bogor.

“Yang paling penting adalah sinergitas antara unsur Muspika. Harapannya, kinerja semakin mudah dan pelayanan semakin maksimal,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Direncanakan, akan ada beberapa Polsek baru yang akan menyusul dan melengkapi Polsek yang saat ini ada 9 Polsek dengan 12 Kecamatan yang ada.

“Mustikajaya dan Bekasi Timur sudah ada tanahnya, sedang dilakukan verifikasi untuk kelengkapan menjadi Polsek di Mustikajaya dan Bekasi Timur yang masih tergabung dengan Rawalumbu,” katanya.(ad/gir)

Berita Terbaru