Senin, September 26, 2022
spot_img

Jaga Ketenangan Ramadhan, Polres Metro Bekasi Kota Jaring Knalpot Bising dan Balapan Liar

BerandaKota BekasiJaga Ketenangan Ramadhan, Polres Metro Bekasi Kota Jaring Knalpot Bising dan Balapan...

KOTA BEKASI – Untuk menciptakan situasi yang kondusif saat bulan suci ramadhan, Polres Metro Bekasi Kota terus menggelar patroli dan penindakan dengan sasaran tugas seperti mencegah kerumunan yang berpotensi penularan Covid 19, knalpot bising, penindakan kejahatan jalanan dan balap liar (Bali) di wilayah hukum Polda Metro Jaya (PMJ) khususnya Kota Bekasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriyadi, melalui Kasatlantas, AKBP Agung Pitoyo, selaku Kepala Pelaksana Harian Operasi Keselamatan Jaya 2021 di halaman Polsek Jatisampurna.

Pada kesempatan itu, Kapolres Metro Bekasi Kota menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus melanjutkan razia knalpot bising demi ketenangan dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci ramadhan.

“Patroli dan penindakan ini akan terus kami gelorakan, agar Kota Bekasi pada malam hari situasinya tenang. Kalau kita istirahat dengan situasi yang tenang akan berbeda, jika beribadah tanpa ada suara knalpot yang bising juga akan berbeda,” kata AKBP Agung Pitoyo, Selasa (20/4).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bagi para pengendara motor yang masih nekat menggunakan knalpot tidak sesuai standar dan menimbulkan polusi suara akan dikenakan sanksi tilang sebesar Rp250 ribu.

“Bagi mereka yang berkendara, khususnya menggunakan knalpot bising bisa dikenakan pasal 285 Undang-Undang Lalu Lintas,” tambahnya.

Dalam Operasi Keselamatan Jaya, Polres Metro Bekasi Kota juga menggandeng personil gabungan yang terdiri dari personil Subdenpom Jaya/2-1 Bekasi, Satpol PP, Dishub serta Pemkot Bekasi yang secara bersama-sama melaksanakan patroli dengan rute Jalan Chairil Anwar, Jalan Ahmad Yani, Jalan I Gusti Ngurah Rai serta titik-titik rawan kerumunan lainnya.

AKBP Agung Pitoyo menyampaikan, sejak memasuki bulan ramadhan ini Polres Metro Bekasi Kota sudah menindak 115 pengguna knalpot bising dan terus bisa bertambah apabila masih ditemukan pelanggaran yang merugikan serta mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya.

“Kami mengimbau agar selama memasuki bulan ramadhan ini, masyarakat Kota Bekasi menaati protokol kesehatan, peraturan lalu lintas dan santun serta tertib dalam berkendara,” tandasnya.(ad/gir)

Berita Terbaru