Kamis, September 29, 2022
spot_img

Melalui Tarling, Wawali Bekasi Minta Warga Pererat Ukhuwah Islamiyah

BerandaKota BekasiMelalui Tarling, Wawali Bekasi Minta Warga Pererat Ukhuwah Islamiyah

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, berkesempatan menghadiri tarawih keliling bertempat di Masjid Al-A’raaf Perumahan Vida, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi, Senin (19/4).

Pria yang akrab disapa Mas Tri tersebut menyampaikan, bulan suci ramadhan kali ini dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah antara Pemerintah Kota Bekasi dengan warga Kota Bekasi.

“Tarawih keliling yang di gerakan oleh Pemerintah Kota Bekasi guna meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan warga dan tarawih keliling yang diselenggarakan di tempat berbeda setiap harinya, yakni mengajak kepada para aparatur maupun pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk selalu memakmurkan masjid,” ujar.

Berbeda dengan tahun lalu, adanya wabah Covid-19 yang menyebabkan umat islam untuk menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan shalat berjamaah termasuk terawih berjamaah, akan tetapi Kota Bekasi saat ini sudah banyak wilayahnya yang masuk ke dalam zona hijau.

Berdasarkan edaran Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, memperbolehkan warga yang masuk ke dalam zona hijau untuk melakukan shalat terawih berjamaah dengan catatan memperketat protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

Ia juga menyampaikan bagi aparatur pemerintah sedang menjalankan program mengkhatamkan Al-Quran sepanjang bulan suci ramadhan, dengan harapan kegiatan positif tersebut bisa menjadi kebiasaan di lingkungan kerjanya.

“Bagi warga yang wilayahnya masuk ke dalam zona hijau diperbolehkan melaksanakan shalat tarawih dan bagi aparatur di lingkup Pemkot Bekasi agar menjadikan khataman Al-Quran sebagai kebiasaan yang positif di lingkungan kerjanya,” tekannya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menegaskan bahwa menjelang tradisi mudik yang biasanya dilakukan oleh warga seusai merayakan ramadhan, ia berharap khususnya kepada warga Kota Bekasi diimbau agar tidak melakukan giat mudik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.(ad/gir)

Berita Terbaru