Kamis, September 29, 2022
spot_img

Diduga Karena Puntung Rokok, Gudang Limbah Plastik Terbakar

BerandaDaerahDiduga Karena Puntung Rokok, Gudang Limbah Plastik Terbakar

KOTA BEKASI – Sebuah gudang yang digunakan untuk menyimpan limbah plastik terbakar. Kebakaran yang terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai Jalan Baru No.3 M, RT06, RW04, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

“Awal mula ada seorang warga yang berada di dalam rumah mendengar teriakan dari luar jalan raya I Gusti Ngurah Rai, ada beberapa orang teriak-teriak ada asap kebakaran, kemudian saksi keluar rumah dan benar telah terjadi kebakaran lalu mereka membangunkan pemilik gudang,” kata Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol. Erna Ruswing Andari, Selasa (20/4).

Api pertama kali terlihat pada Sabtu 17 April pukul 23:50 WIB yang kemudian dilaporkan kepada petugas Polsek Bekasi Kota. Beberapa saat kemudian petugas mendatangi TKP bersamaan dengan 2 unit pemadam kebakaran.

“Api dapat dipadamkan setengah jam kemudian setelah petugas berjibaku memadamkan api yang berkobar,” kata Erna.

Dalam musibah kebakaran gudang limbah plastik tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai 5 juta rupiah. Petugas polisi masih mengumpulkan keterangan saksi dan mencari barang bukti atas musibah itu.(gir)

Berita Terbaru