Kamis, September 29, 2022
spot_img

Naik Vespa, Wawali Bekasi Temani Kemenhub Jajal Sepeda Listrik Buatan Anak Bangsa

BerandaKota BekasiNaik Vespa, Wawali Bekasi Temani Kemenhub Jajal Sepeda Listrik Buatan Anak Bangsa

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjhayono, melakukan sosialisasi kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik di Kota Bekasi bersama dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Tak bisa dipungkiri, kendaraan listrik menjadi sorotan di pasar otomotif saat ini karena memiliki banyak keuntungan seperti efisiensi bahan bakar, ramah lingkungan, perawatan lebih mudah dan tentunya lebih canggih.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono atau yang akrab disapa Mas Tri bersama Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya, beberapa waktu yang lalu mencoba berkeliling menggunakan Scooter (jenis Vespa) bertenaga listrik yang dibuat oleh anak bangsa di Stasiun Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Pada laman instagram pribadi miliknya @mastriadhianto, Mas Tri menyatakan bahwa vespa buatan anak bangsa ini tak kalah dengan mobil Tesla karena mesin vespa yang ia gunakan sama sekali tidak bersuara persis seperti mesin Tesla.

“Motor listrik ini dihasilkan untuk menekan emisi gas buang dan konversi motor listrik berbasis baterai buatan UMKM dalam negeri,” tegasnya.

Mas Tri berharap agar masyarakat memilih kendaraan listrik sebagai kendaraan harian karena dinilai ramah lingkungan. Selain itu, kendaraan bertenaga listrik juga dapat meningkatkan kualitas udara di Indonesia.

“Saya berharap kedepannya masyarakat bisa menggunakan kendaraan listrik ini karena ramah lingkungan sekaligus bisa meningkatkan kualitas udara yang ada,” pungkasnya.(ad/gir)

Berita Terbaru