Sabtu, Oktober 1, 2022
spot_img

Pendatang Dari Zona Merah Masuk Bandung, Satgas Bakal Karantina

BerandaKota BandungPendatang Dari Zona Merah Masuk Bandung, Satgas Bakal Karantina

BANDUNG – Secara resmi wali kota Bandung Oded M Daniel menyampaikan bahwa warga luar kota Bandung atau bukan dari daerah aglomerasi (Bandung Raya) tidak diperkenankan masuk ke Bandung jika memaksakan atau kedepatan ada maka akan diminta melakukan karantina oleh satgas kewilayahan.

“Bandara dan stasiun ditutup cuma yang jadi persoalan kendaraan pribadi. Kita sepakat perkuat koordinasi lintas wilayah sambil menunggu kebijakan lintas wilayah provinsi Jawa Barat,” tegas Oded usai rapat tery forkompimda di pendopo, Jumat (24/4/2021).

“Dari luar kota tidak boleh kalau ketahuan akan dikarantina. Kalau ada yang lolos atau sudah mudik awal, budaya lapor wajib dilakukan untuk tamu dari zona merah maka akan di karantina, satgas wilayah yang menanganinya,” jelasnya.

Penutupan sendiri kata Oded akan dilakukan mulai tanggal 6 Mei – 17 Mei. Nanti akan ada cek poin yang secara teknis dibahas terlebih dulu oleh Dishub dan kepolisian.

“Untuk yang kebijakan pengetatan sejak 22 April-22 Juni, itu pra kondisian dalam artian saat ini kita terus sosialisasi, edukasi ke masyarakat. Contoh salat Idul Fitri kota Bandung oleh kemenag diperbolehkan tetapi dengan prokes ketat maka nanti satgas kewilayahan wajib membuat simulasi dan terdaftar mana saja yang akan melaksanakan salat,” ujarnya.

Untuk penutupan jalan sendiri kata Oded dinilai masih efektif menghalau kerumunan atau dianggap konsep ideal, sehingga kebijakan sekarang yang dilakukan tetap berjalan namun akan ada evaluasi.(kai)

Berita Terbaru