Rabu, September 28, 2022
spot_img

Bantu Stok Darah Selama Ramadhan, MAGABUTRI Daerah Bekasi Sumbang 80 Kantong Darah

BerandaKota BekasiBantu Stok Darah Selama Ramadhan, MAGABUTRI Daerah Bekasi Sumbang 80 Kantong Darah

KOTA BEKASI – Sebanyak 80 kantong darah diserahkan oleh Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia (MAGABUTRI) Daerah Bekasi kepada PMI Kota Bekasi. Kantong darah yang diserahkan tersebut sebagai langkah membantu PMI Kota Bekasi memenuhi stok darah selama ramadhan tahun ini.

Ketua Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia Daerah Bekasi, Pdt. Mag. Joni, mengatakan aksi sosial donor darah yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia Daerah Bekasi di Jalan Kenari I No. 33 B, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, didukung oleh Generasi Muda Buddhis Indonesia Kota Bekasi, sebagai salah satu upaya pihaknya dalam membantu PMI Kota Bekasi dalam memenuhi ketersediaan stok darah selama ramadhan.

“Biasanya di bulan puasa yang melakukan aksi donor darahnya agak berkurang dan menyebabkan stok darahnya pun menurun, melalui aksi sosial ini kami berharap bisa membantu ketersediaan darahnya,” tutur Joni, Minggu (25/4).

Dengan melibatkan 5 anggota PMI Kota Bekasi, kegiatan donor darah yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat bagi setiap warga atau pun anggota Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia Daerah Bekasi serta Generasi Muda Buddhis Indonesia Kota Bekasi yang mendonorkan darahnya.

“Selain anggota majelis, kegiatan donor darah ini juga bisa diikuti oleh warga sehingga target kantong darahnya bisa mencapai,” terangnya.

Joni mengatakan kegiatan donor darah tersebut juga didukung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan PMI Kota Bekasi, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Kegiatan ini juga didukung langsung oleh FKUB dan PMI Kota Bekasi sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ujar Joni penuh semangat.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan, menuturkan dirinya sangat mengapresiasi aksi sosial donor darah tersebut dalam hal membantu ketersediaan stok darah selama ramadhan.

Hal ini membuktikan bahwa Kota Bekasi sebagai kota yang toleran mampu diwujudkan dalam kebersamaan melalui aksi sosial seperti ini.

“FKUB dan PMI Kota Bekasi memang sangat mendorong hal seperti ini dan kami sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial ini,” ungkapnya.

Ia berharap apa yang dilakukan MAGABUTRI Indonesia Daerah Bekasi bisa juga dilakukan oleh seluruh warga Kota Bekasi, instansi maupun pihak lainnya sehingga bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darahnya.

“Kami berharap kegiatan ini juga bisa diikuti oleh stakeholder lainnya, karena setetes darah yang di donorkan sangat berarti bagi saudara kita yang membutuhkan,” tuturnya.

Terpisah, Dariyanto, salah seorang anggota DPRD Kota Bekasi yang juga ikut menyumbangkan darahnya pada kegiatan tersebut, mengungkapkan agar semua umat beragama di Kota Bekasi selama ramadhan kali ini bisa bahu membahu membantu saudara kita yang benar-benar membutuhkan uluran tangannya terutama dalam hal darah dan membantu PMI Kota Bekasi dalam hal ketersediaan stok darah.

“Saya mengimbau agar seluruh warga Kota Bekasi bisa mendonorkan darahnya dan membantu ketersediaan darah di PMI Kota Bekasi selama ramadhan ini,” tukasnya.(ad/gir)

Berita Terbaru