Senin, September 26, 2022
spot_img

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Wali Kota Bekasi Pantau Puskesmas Baru

BerandaKota BekasiTingkatkan Pelayanan Kesehatan, Wali Kota Bekasi Pantau Puskesmas Baru

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, pantau pelayanan kesehatan di lima puskesmas yang baru diresmikan beberapa waktu yang lalu.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengungkapkan melihat adanya kesiapan pelayanan yang diberikan kepada warga Kota Bekasi oleh Puskesmas yang sudah beroperasi tersebut.

“Ada lima puskesmas yang pelayanannya cukup cepat melayani warga setelah diresmikan beberapa waktu yang lalu, yakni Puskesmas Harapanmulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatikramat, Puskesmas Jatimekar dan Puskesmas Jatikarya,” katanya, Senin (26/4).

Ia pun menjelaskan bahwa Puskesmas tersebut baru saja diresmikan pada tanggal 10 Maret 2021 bertepatan dengan Hut Kota Bekasi.

“Terlihat sudah lumayan lengkap dari perlengkapannya, mulai dari tempat tidur, lemari dan lainnya,” ungkapnya menambahkan.

Melihat hal tersebut, maka dirinya meminta agar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi maupun Kepala Puskesmas untuk siap melayani warga Kota Bekasi yang akan berobat ke Puskesmas tersebut.

Selaim itu, pria yang akrab disapa Bang Pepen tersebut juga diminta untuk di evaluasi dan merubah bangunan tempat toilet yang tadinya berada di tengah menjadi dipojok belakang.

“Saya minta kepada Kepala Bidang Tata Ruang Kota Bekasi agar merubah tata letak toiletnya yang berada di Puskesmas Harapanmulya, Puskesmas Medansatria serta Puskesmas Jatimekar. Melihat toilet yang berada di tengah memang sangat mengganggu pandangan sekitar,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bekasi meminta kepada seluruh jajaran Puskesmas untuk siap melayani warga Kota Bekasi terutama pelayanan di bidang kesehatan.

“Saya tegaskan agar memaksimalkan pelayanan kesehatannya kepada warga Kota Bekasi dan keberadaan Puskesmas yang bagus dan nyaman harus dijaga dan dirawat dengan baik,” tandasnya.(ad/gir)

Berita Terbaru