Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Jadi Solusi Ketersediaan Air Bersih, Pemkot Bekasi Uji Coba Mesin Penjernih Air

BerandaKota BekasiJadi Solusi Ketersediaan Air Bersih, Pemkot Bekasi Uji Coba Mesin Penjernih Air

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, meninjau uji coba mesin penjernih air di polder air Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur,M Kota Bekasi, Selasa (27/4).

Mesin penjernih air tersebut merupakan mesin yang dapat mengolah beberapa jenis air seperti air laut atau air payau yang dirubah menjadi air layak pakai untuk keperluan mandi bahkan untuk keperluan konsumsi untuk minum.

Rian selaku teknisi mesin penjernih air sendiri mengungkapkan, PH air yang diolah bisa diseting sesuai kebutuhan, jika kebutuhannya untuk air bersih saja, bisa diseting agar air memiliki PH 4 sampai 6,5 dan jika kebutuhannya untuk keperluan konsumsi bisa diseting agar PH air tersebut memiliki PH 7 sampai 10.

“Jadi, kalau PH bisa kita seting sesuai kebutuhan, jika kebutuhannya hanya air bersih, air tersebut kita olah sampai memiliki PH 4 sampai dengan 6,5. Jika kebutuhannya untuk konsumsi, air tersebut bisa kita olah sampai air tersebut memiliki PH 7 sampai 10,” ujar Rian.

Melihat hal tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, melihat peluang untuk mengadakan mesin tersebut agar dapat dioperasionalkan untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Bekasi terkait air bersih.

“Ini sangat potensial untuk dimiliki pemerintah, disaat warga kekurangan air bersih, mesin tersebut bisa kita manfaatkan untuk memproduksi air bersih yang kemudian didistribusikan ke warga,” katanya.

Tri berharap, mesin tersebut bisa menjawab persoalan kebutuhan air bersih dan bisa menjadi solusi terkait kebutuhan air bersih.

“Mudah-mudahan kehadiran mesin ini bisa menjadi solusi terkait air bersih,” tandasnya.(ad/gir)

Berita Terbaru