Senin, September 26, 2022
spot_img

Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Operasi Penyekatan, Antisipasi Mudik

BerandaKota BekasiSatlantas Polres Metro Bekasi Kota Operasi Penyekatan, Antisipasi Mudik

KOTA BEKASI – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan penyekatan antisipasi mudik lebaran. Kegiatan yang dilakukan dalam Ramadhan Barokah dan penerapan protokol kesehatan di wilayah Polres Metro Bekasi Kota tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Multazam Lisendra, Sikom, S.IK, langsung memimpin operasi serentak di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Personil Satuan Lalu Lintas secara mobile melakukan operasi dengan sasaran pembubaran kerumunan, knalpot bising, penyekatan dan filterisasi kerumunan dan pengecekan kendaraan dalam melaksanakan imbauan pemerintah tentang larangan mudik.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kegiatan lanjutan Operasi Keselamatan Jaya yang sudah berakhir dan dilanjutkan dengan giat Ramadhan Barokah oleh Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota yang dilakukan secara mobile di wilayah Hukum Polres Metro Bekasi.

“Selain kegiatan Operasi Keselamatan Jaya, juga dalam rangka Ramadhan Barokah, pihaknya melakukan razia knalpot bising, penyekatan dan filterisasi kerumunan dan pengecekan kendaraan dan melaksanakan imbauan pemerintah tentang larangan mudik,” ujar Erna, Kamis (29/4).

Dia menuturkan, operasi yang diisi dengan sosialisasi larangan mudik ini sesuai dengan imbauan pemerintah, dimana larangan mudik lebaran diperpanjang dan diperketat dari 22 April hingga 24 Mei 2021.

“Sebelumnya larangan mudik hanya dari 6-17 Mei. Larangan itu dibuat untuk menekan penularan virus Corona (COVID-19),” tuturnya.

“Karena diperpanjang dari 22 April hingga 24 Mei dimana sebelumnya dari 6-17 Mei, sehingga sudah mulai dilakukan operasi penyekatan larangan mudik,” sambungnya.

Erna menjelaskan, dari giat tersebut ditemukan ada travel gelap yang akan mudik dan dari pengecekan yang dilakukan di lapangan tujuan mereka hendak mudik untuk itu kita minta dibatalkan.

“Hasil operasi penyekatan kemarin kami mendapati travel gelap yang akan mudik, maka kami minta batalkan,” tegas Erna.

Erna juga menjelaskan, dalam rangka Ramadhan Barokah untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan, operasi juga dilakukan dalam penindakan knalpot bising serta membubarkan kerumunan dalam penerapan prokes.(ad/gir)

Berita Terbaru