Rabu, September 28, 2022
spot_img

Terpaksa Harus Mudik? Ini Syarat Ketatnya

BerandaKota BandungTerpaksa Harus Mudik? Ini Syarat Ketatnya

BANDUNG – Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP Rano Hadianto mengatakan bahwa pihaknya pada kendaraan manapun nanti di cek poin tetap dilakukan pengecekan, hal itu dikarenakan guna mengantisipasi masyarakat diluar daerah aglomerasi seolah olah mengaku dari wilayah aglomerasi.

“Mengunakan plat nomor yang diubah misalnya, oleh karena itu persyaratan itu sama baik itu bagi masyarakat yang ada di aglomerasi maupun diluar dari hal hal yang menyimpang dari aturan yang ada, total di 8 titik tadi,” tegas Rano di Bandung menjawab Kamis (29/4/2021).

Bahkan pihaknya tegas Rano akan melakukan penindakan secara jelas aturannya jika pelanggar nekad.

“Asal kita tilang bisa kita tahan mobilnya sampai proses mudik berlangsung,” ucapnya.

“Kalau aglomerasi sesuai arahan Kemenhub diperbolehkan namun tetap harus memenuhi persyaratan – persyaratan kesehatan maupun perjalanan, dari luar surat ijin harus jelas hal urgen meninggal, sakit, hamil ada pengecualian asal ada surat, diperbolehkan namun ada persyaratan diperketat. Mengacu surat edaran satgas, tidak memenuhi persyaratan akan diputar balik,” tegasnya terkait aktivitas perjalanan di daerah aglomerasi.

Rano pun menyampaikan akan ada buka tutup jalan. Berlaku khususnya nanti malam takbiran itu akan dilakukan penutupan hingga ring tiga waktu mulai pukul 18.00-05.00.(kai)

Berita Terbaru