Rabu, September 28, 2022
spot_img

Mudik Pakai Surat Ijin Palsu, Pidana!

BerandaKota BandungMudik Pakai Surat Ijin Palsu, Pidana!

BANDUNG – Salah satu syarat bagi warga yang diperbolehkan mudik atau melakukan perjalanan ke kampungnya yakni membawa surat ijin dari kelurahan, kepala desa, RT dan RW yang ditandai tangan dan cap basah.

Tetapi itupun bila terjadi kejadian sangat urgent misal keluarga meninggal itu diperbolehkan.

“Tapi keterangan ini harus valid jangan berbohong (palsu/red), kalau berbohong masuk unsur pidana nantinya bahaya,” ucap Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 di Taman Sejarah, Kamis (29/4/2021).

“Bahwa betul ada sodaranya meninggal dibuktikan dengan keterangan apa? ilustrasi saja misal sodara bikin WA ke kita bahwa bibi atau paman atau siapa meninggal bisa diprint out diperlihatkan, atau mungkin bahwa dalam prosesi dalam penanganan jenazahnya sudah berkain kafan bahwa betul sudah meninggal karena kalau tidak apa yang menjadi dasar meyakini bahwa berita itu benar, nah kalau ada kejadian seperti itu baru RT RW memberikan keterangan bahwa betul warga kami nama anu berserta keluarganya akan melakukan perjalanan keluar kota sehubungan dengan keluarganya ada yang meninggal, saya punya keyakinan jajaran kepolisian akan memakluminya,” bebernya.(kai)

Berita Terbaru